Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call of Duty Mobile" Musim Ke-13 Dimulai, Ada Skin dan Peta Bersalju

Kompas.com - 22/12/2020, 11:15 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game battleroyale besutan Activision, Call of Duty Mobile (CODM) memasuki musim (season) teranyar. Di musim ke-13 ini, pemain bakal kedatangan Battle Pass (BP) baru bertema "Winter War".

Lewat BP di musim ini, pemain berkesempatan untuk mendapat skin unik, seperti Ghost (Dark Vision), Golem (Siberia), Adler (Mountain Drab), dan Park (Safehouse).

Pemain juga bisa mendapatkan beragam skin senjata baru yang terdiri dari Peacekeeper MK2 (Blast Off), Man-O-War (Pack Leader), RUS-79U (Troika), BY15 (Top Dog), dan GKS (Pack Warrior).

Di musim ke-13 ini, Activision juga menghadirkan mode dan peta (map) multiplayer anyar. Salah satunya adalah Raid Holiday dan Nuketown Russia, sebuah peta ikonik yang terinspirasi dari seri Call of Duty Black Ops 4.

Baca juga: Call of Duty: Black Ops Cold War Sudah Bisa Diunduh di PS4, PS5, Xbox, dan PC

Peta bersalju itu nantinya bakal bisa dimainkan di mode Frontline, Team Death Match, Domination, Hard Point, Kill Confirmed, dan mode lainnya.

Sejumlah penyesuaian pun turut dilakukan pada peta Ski Town. Nantinya, pemain bakal kedatangan empat lift ski yang tersebar di area Outpost, Nuclear Plant, Dormitory dan Heat.

Dengan menaiki lift ski, pemain dapat mengunjungi beberapa area lain seperti Frigid Wetland, Sanitarium, Nuclear Plant, Overgrown, Dormitory dan Heat dalam waktu singkat.

Mode terbaru pada musim ke-13 ini mencakup mode multiplayer Grind dan 10 vs 10 terbaru. Dalam mode Grind, pemain memiliki misi mengumpulkan poin dengan mengambil "dog tag" dan menempatkannya di area-area tertentu.

Mode Grind dapat dimainkan pada peta Nuketown, Crash, Standoff, Crossfire, Firing Range, Raid, Summit, Scrapyard, Rust, Hackney Yard, dan Nuketown Russia.

Baca juga: Game PUBG Mobile Raup Rp 36 Triliun Sepanjang 2020

Dihimpun KompasTekno dari situs resmi COD Mobile, Selasa (22/12/2020), pemain CODM juga bakal kedatangan senjata baru bernama QXR, yang disertai dengan dua attachment berupa BK57 Elite Foregrip dan Razorback Perk Rapid Fire.

BK57 Elite Foregrip sendiri merupakan grip kontrol yang mampu menurunkan recoil dari BK57, sementara Razorback Perk Rapid Fire adalah perk yang dapat meningkatkan kecepatan menembak.

Dalam pembaruan ini pula, pemain akan mendapatkan sebuah kendaraan baru bernama Snowboard, yang memungkinkan pemain untuk berselancar di medan bersalju.

Deretan in-game item, mode, dan map baru tersebut sudah bisa dinikmati mulai hari ini, Selasa (22/12/2020). Pemain pun disaranakan untuk memperbarui game CODM mereka di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Pembaruan ini berukuran sekitar 1 GB

Baca juga: Mesin Unreal di Balik Serial TV Game of Thrones dan The Mandalorian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com