KFC Bikin Konsol Game yang Bisa Jadi Pemanas Ayam Goreng

Kompas.com - 24/12/2020, 10:32 WIB
Konsol game KFC yang sekaligus berfungsi sebagai pemanas ayam goreng. Twitter/KFCGamingKonsol game KFC yang sekaligus berfungsi sebagai pemanas ayam goreng.

KOMPAS.com - Setelah sempat diperkenalkan lewat trailer singkat pada Juni lalu, KFC akhirnya resmi mengumumkan konsol perdananya, yang diberi nama KFConsole.

Akun Twitter KFC Gaming pada Rabu (23/12/2020) lalu memposting video singkat konsol game pertama buatan mereka.

Berbeda dari konsol pada umumnya, KFConsol dibekali dengan kemampuan unik. Selain dapat menjalankan game, konsol game ini juga memiliki kemampuan sebagai penghangat ayam goreng.

Awalnya banyak yang menganggap konsol ini sebagai lelucon belaka. Tidak banyak yang percaya bahwa KFC akan meluncurkan konsol besutannya sendiri, terlebih jika konsol tersebut turut dibekali dengan kemampuan penghangat makanan.

Baca juga: KFC di China Jualan Ayam Goreng Keliling Pakai Mobil Tanpa Sopir

Namun, KFC benar-benar menunjukkan keseriusannya dengan merancang konsol terobosan baru ini. Dari segi penampilan, KFConsole mengusung desain bodi berbentuk seperti bucket (ember), layaknya kemasan ayam goreng khas KFC.

Dalam membuat KFConsole ini, KFC nampaknya menggandeng pabrikan hardware Cooler Master. Situs resmi Cooler Master juga memajang detail mengenai konsol game ini. Anda bisa menyimaknya di tautan berikut ini.

Spesifikasi KFConsole

Tidak jauh berbeda dari konsol gaming modern kebanyakan, KFConsole turut dibekali dengan prosesor Intel Core i9 dan pengolah grafik Asus GeForce RTX 30 Dual Mini.

Sementara pada sektor media penyimpanan, KFC menggunakan penyimpanan dual solid-state drive (SSD) dari Seagate BarraCuda berkapasitas 1 TB.

Dengan spesifikasi tersebut, KFConsol diklaim dapat menjalankan game Virtual Reality dengan resolusi gambar 4K pada frame rate 240 fps.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X