Ini Dia, TikTok Rewind Indonesia 2020, Berdurasi 10 Menit di YouTube

Kompas.com - 25/12/2020, 21:44 WIB
Ilustrasi TikTok2 India TVNewsIlustrasi TikTok2

KOMPAS.com - Sejumlah TikTokers Indonesia berinisiatif membuat kompilasi video dari berbagai tren TikTok Indonesia sepanjang tahun ini, dalam video berjudul TikTok Rewind Indonesia 2020 - A New Destiny.

Layaknya YouTube Rewind, TikTok Rewind Indonesia 2020 juga bertujuan untuk mengenang tren-tren yang terjadi sepanjang tahun 2020 di TikTok Indonesia.

Sebanyak 200 orang TikTokers Indonesia diketahui ikut berpartisipasi dalam video berdurasi 10 menit tujuh detik ini.

"Tim produksi dan para Tiktokers tidak dibayar maupun dipaksa oleh pihak TikTok dalam membuat project ini," tulis keterangan video yang diunggah oleh akun @IndonesianTikTokers pada Kamis (24/12/2020).

Video yang baru tayang 24 Desember tersebut telah ditonton lebih dari 230.000 kali, seperti dipantau KompasTekno, Jumat (25/12/2020) malam.

Isinya menyuguhkan berbagai macam gerakan hingga challenge TikTok yang viral di Indonesia, lengkap dengan musik latar belakangnya. Misalnya, tren Pass The Brush Challenge yang sempat viral pada April lalu.

Tren ini banyak diikuti oleh TikTokers Indonesia, mulai dari orang biasa, beauty enthusiast, hingga publik figur. Video ini harus dilakukan oleh beberapa orang sekaligus dengan latar musik berjudul Boss Bitch milik Doja Cat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesuai dengan namanya, TikTokers ditantang untuk membuat video menggunakan brush (kuas makeup) yang dilempar sebagai transisi untuk video orang selanjutnya.

Dalam tantangan ini, sebelum melempar brush, TikTokers harus melakukan transformasi penampilan sebelum dan sesudah menggunakan makeup.

Tak jarang, TikTokers juga bertransformasi dengan pakaian rapi lengkap dengan berbagai aksesori untuk tampil lebih menawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber YouTube
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X