Erajaya Tanggapi Video Viral Belanja iPhone 12 "Tidak Menyenangkan" di iBox

Kompas.com - 26/12/2020, 19:56 WIB
iBox Central Park Mal. KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoiBox Central Park Mal.

KOMPAS.com - Erajaya selaku pemilik gerai resmi produk-produk Apple di Indonesia, iBox menyampaikan klarifikasinya terkait video yang beredar di media sosial, seperti TikTok dan Twitter.

"Video pengalaman belanja" yang diunggah oleh akun TikTok @julio.ioio menampilkan pengalaman belanja di iBox Senayan City.

Dalam video tersebut, dinarasikan pemilik akun mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, saat membutuhkan informasi soal iPhone 12 pada Kamis 24 Desember 2020.

Menurut pemilik akun, pramuniaga di iBox di Senayan City tidak memberikan pelayanan yang baik karena penampilannya.

Update: Pembeli iPhone 12 yang kritik layanan iBox meminta maaf melalui akun TikTok-nya.

Baca juga: Pembeli iPhone 12 yang Kritik Layanan iBox Minta Maaf

Atas video yang beredar tersebut, Erajaya pun melakukan penelusuran dengan mewawancarai staf yang terlibat, serta me-review rekaman CCTV pada saat peristiwa terjadi.

 

@julio.ioio

melayani bukan karena tampilan seseorang, tapi harus dari hati kita #spreadhappiness

? original sound - Gayatri Chandra

Hasilnya, Erajaya mengatakan terdapat perbedaan antara kronologis kejadian yang disampaikan oleh staf iBox dan rekaman CCTV di lokasi toko, dengan isi “Video Pengalaman Berbelanja” yang telah beredar di internet.

"Oleh sebab itu untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi," terang pihak Erajaya, kepada KompasTekno, Sabtu (26/12/2020).

Namun hingga berita ini ditayangkan, pihak Erajaya mengaku belum mendapatkan tanggapan dari akun @julio.ioio.

Baca juga: 4 Fakta yang Perlu Diketahui Sebelum Beli iPhone 12 di Indonesia

Erajaya sendiri mengatakan selalu menghargai dan menyambut baik masukan pelanggan.

"Feedback yang konstruktif dan faktual akan membantu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan staf di seluruh jaringan ritel Erajaya Group," terang Erajaya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X