Samsung Galaxy S21 Ultra Dipastikan Punya Stylus S Pen

Kompas.com - 27/12/2020, 08:04 WIB
Bocoran wujud Galaxy S21 Ultra. App VoiceBocoran wujud Galaxy S21 Ultra.

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan berbagai rumor serta petunjuk dari bos Samsung, keberadaan stylus S Pen di lini Galaxy S21 kini terkonfirmasi. Fitur ikonik dari seri Galaxy Note ini akan hadir di Galaxy S21 Ultra.

Hal ini terungkap setelah Android Authority menemukan laporan uji coba perangkat berkode SMG998B di regulator komunikasi Amerika Serikat (FCC). Kode tersebut diyakini sebagai Galaxy S21 Ultra.

Dalam laporan pengujian FCC dijelaskan bahwa ponsel flagship Samsung itu mendukung stylus S Pen, baik dalam mode klik ataupun hover.

Mode hover sendiri memungkinkan pengguna memakai stylus S Pen tanpa harus menyentuh layar perangkat. Mode tersebut memiliki berbagai fungsi, seperti melihat konten hingga memotret.

"Perangkat yang sedang diuji juga dapat digunakan dengan perangkat stylus (S Pen). Perangkat beroperasi dengan S Pen dalam dua mode," tulis laporan tersebut.

Di dalam laporan itu juga tertulis sejumlah fitur yang akan dibawa Galaxy S21 Ultra, seperti Ultra Wideband (UWB), NFC, wireless charging, reverse charging, dan WiFi 6E, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Video Review Samsung Galaxy S21 Plus Beredar Sebelum Resmi Meluncur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung sendiri kabarnya bakal meluncurkan Galaxy S21 pada Januari 2021 mendatang. Ponsel ini diprediksi akan tersedia dalam tiga model yang terdiri dari model reguler, Plus, dan Ultra.

Sebagai informasi, rencana Samsung memboyong fitur andalan Galaxy Note ke lini ponsel Galaxy S santer terdengar sejak beberapa waktu lalu.

Sebelum laporan FCC ini tersuar, rumor tersebut diperkuat oleh pernyataan President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, TM Roh, yang menguraikan rencana Samsung untuk tahun 2021 di situs resmi perusahaan.

"Kami juga menyadari adanya aspek favorit dari Galaxy Note dan dengan senang hati membawa beberapa fitur tersebut ke perangkat lain di line-up ponsel kami," kata Roh dalam pernyataannya.

Baca juga: Lolos TKDN, Samsung Galaxy S21 Segera Masuk Indonesia?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.