Pembeli iPhone 12 yang Kritik Layanan iBox Minta Maaf

Kompas.com - 27/12/2020, 11:03 WIB
iBox Central Park Mal. KOMPAS.com/Gito Yudha PratomoiBox Central Park Mal.

KOMPAS.com - Pemilik akun TikTok @julio.ioio meminta maaf setelah video yang diunggahnya viral di dunia maya. Dalam video tersebut ia menceritakan pengalaman yang "tidak menyenangkan" saat membeli iPhone 12 di gerai iBox.

Melalui sebuah video pendek, @julio.ioio mengaku tidak berniat untuk menjatuhkan pihak mana pun, melainkan semata-mata untuk memberikan masukan kepada pihak iBox.

Ia turut menjelaskan bahwa ini bukanlah pengalaman pertamanya dalam berbelanja di gerai iBox. Ia mengaku memiliki sejumlah produk Apple yang ia beli di iBox seperti Macbook Pro Touch Bar, iPad Pro, dan dua buah iPhone.

"Jadi gue mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau pihak iBox merasa dirugikan. Ini murni hanya pendapat customer, gue tidak ingin viral juga di sini," tutur pemilik akun TikTok @julio.ioio.

Selain permohonan maaf, Julio juga menceritakan bagaimana ia dilayani oleh pramuniaga iBox yang ia anggap "tidak menyenangkan".

Baca juga: Erajaya Tanggapi Video Viral Belanja iPhone 12 Tidak Menyenangkan di iBox

Menurut Julio ketika berada di iBox tersebut, ia harus memanggil pramuniaga terlebih dahulu untuk mendapat informasi tentang produk yang akan ia beli. Julio pun merasa informasi yang diberikan pramuniaga kurang memuaskan.

"Dan pertanyaan-pertanyaan yang gue sama pacar tanya, jawabannya kurang memuaskan. Menurut gue sih ogah-ogahan," ungkap Julio.

@julio.ioio

guys ini opini pribadi gue. gue mohon maaf kalau pihak ibox merasa dirugikan ##spreadhappiness

? original sound - Julio

Ia pun menegaskan bahwa video tersebut hanya merupakan opini pelanggan.

Video permohonan maaf yang diunggah @julio.ioio merupakan tanggapan atas viralnya "video pengalaman belanja" yang telah ia unggah sebelumnya melalui akun TikTok pribadinya.

Dalam video tersebut, dinarasikan pemilik akun mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan, saat membutuhkan informasi soal iPhone 12 pada Kamis 24 Desember 2020.

Menurut pemilik akun, pramuniaga di iBox di Senayan City tidak memberikan pelayanan yang baik karena penampilannya. Hingga saat ini, telah disaksikan oleh lebih dari 10,3 juta pengguna TikTok.

Baca juga: Harga iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max di iBox dan Digimap

Setelah sempat ramai diperbincangkan oleh pengguna TikTok dan Twitter, video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @julio.ioio mendapat respon dari pihak Erajaya.

Erajaya pun melakukan penelusuran dengan mewawancarai staf yang terlibat, serta meninjau ulang rekaman CCTV pada saat momen kejadian.

"Oleh sebab itu untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi," terang pihak Erajaya, kepada KompasTekno, Sabtu (26/12/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X