Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Memotret dengan Smartphone saat Perayaan Tahun Baru

Kompas.com - 28/12/2020, 10:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Momen pergantian tahun selalu menjadi salah satu momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Tentunya, momen kebersamaan tersebut wajib diabadikan.

Tak perlu kamera DSLR yang mahal untuk mengabadikan momen kebersamaan di malam pergantian baru. Kini, banyak smartphone yang bisa diandalkan untuk memotret kembang api, grup selfie bersama keluarga, atau momen kebersamaan lainnya.

Salah satunya menggunakan Vivo X50 Pro, yang memiliki teknologi Gimbal Stabilization akan membantu mereduksi goncangan saat merekam video perayaan tahun baru.

Pengambilan foto malam hari pun kini tidak lagi sulit. Sebab, banyak smartphone yang sudah dibekali mode malam untuk menghasilkan foto yang lebih jernih meskipun di lingkungan minim cahaya. Seperti mode malam yang dimiliki Vivo Y51 atau Vivo V20 series.

Memotret momen perayaan tahun baru dengan smartphone tidaklah sulit. Pengguna juga bisa langsung memamerkan hasil foto-foto dari smartphone ke media sosial.

Berikut beberapa tips yang patut dicoba untuk memaksimalkan hasil foto pada perayaan malam pergantian tahun.

1. Optimasi kamera depan

Selfie seakan sudah menjadi hal wajib saat berkumpul bersama teman atau keluarga. Sebab itulah dibutuhkan kamera depan yang baik untuk bisa menangkap momen istimewa.

Seperti yang dimiliki Vivo V20 series, di mana kamera depannya dibekali fitur 44MP Eye Autofocus dan 44MP Eye Tracking. Fitur tersebut akan membantu untuk menghasilkan foto agar tidak blur meskipun obyek bergerak.

Baca juga: Kamera Vivo V20 Bisa Jepret Obyek Bergerak Tanpa Buram

Selain itu, V20 juga dibekali fitur selfie video 4K dengan kecepatan 30 fps yang cocok untuk membuat vlog edisi tahun baru.

Vivo Y51Dok. Vivo Indonesia Vivo Y51

Kamera depan Vivo V20 juga memiliki fitur Supernight Selfie yang diklaim akan menghasilkan foto selfie malam hari dengan kualitas tinggi. Selain Vivo V20, Vivo V20 SE juga memiliki kamera depan 32 MP Supernight Selfie untuk mengambil foto grup selfie di malam hari.

2. Manfaatkan stabilitator

Memotret kembang api tepat pada pergantian tahun adalah salah satu momen paling dinantikan. Tentunya dibutuhkan smartphone yang memiliki stabilitator yang baik untuk bisa menangkap gambar kembang api.

Salah satunya bisa mengandalkan Vivo X50 Pro yang dibekali Gimbal Stabilization.

Berbeda dengan optical image stabilization (OIS) yang umum ada di smartphone, Gimbal Stabilization memiliki full frame stabilization sehingga memungkinkan gambar tetap jernih tanpa kehilangan detaul an tidak terpotong (crop).

Baca juga: Melihat Cara Kerja Teknologi Gimbal di Kamera Vivo X50 Pro

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com