Tips Memotret dengan Smartphone saat Perayaan Tahun Baru

Kompas.com - 28/12/2020, 10:30 WIB
Vivo X50 Dok. Vivo IndonesiaVivo X50

KOMPAS.com - Momen pergantian tahun selalu menjadi salah satu momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Tentunya, momen kebersamaan tersebut wajib diabadikan.

Tak perlu kamera DSLR yang mahal untuk mengabadikan momen kebersamaan di malam pergantian baru. Kini, banyak smartphone yang bisa diandalkan untuk memotret kembang api, grup selfie bersama keluarga, atau momen kebersamaan lainnya.

Salah satunya menggunakan Vivo X50 Pro, yang memiliki teknologi Gimbal Stabilization akan membantu mereduksi goncangan saat merekam video perayaan tahun baru.

Pengambilan foto malam hari pun kini tidak lagi sulit. Sebab, banyak smartphone yang sudah dibekali mode malam untuk menghasilkan foto yang lebih jernih meskipun di lingkungan minim cahaya. Seperti mode malam yang dimiliki Vivo Y51 atau Vivo V20 series.

Memotret momen perayaan tahun baru dengan smartphone tidaklah sulit. Pengguna juga bisa langsung memamerkan hasil foto-foto dari smartphone ke media sosial.

Berikut beberapa tips yang patut dicoba untuk memaksimalkan hasil foto pada perayaan malam pergantian tahun.

1. Optimasi kamera depan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selfie seakan sudah menjadi hal wajib saat berkumpul bersama teman atau keluarga. Sebab itulah dibutuhkan kamera depan yang baik untuk bisa menangkap momen istimewa.

Seperti yang dimiliki Vivo V20 series, di mana kamera depannya dibekali fitur 44MP Eye Autofocus dan 44MP Eye Tracking. Fitur tersebut akan membantu untuk menghasilkan foto agar tidak blur meskipun obyek bergerak.

Baca juga: Kamera Vivo V20 Bisa Jepret Obyek Bergerak Tanpa Buram

Selain itu, V20 juga dibekali fitur selfie video 4K dengan kecepatan 30 fps yang cocok untuk membuat vlog edisi tahun baru.

Vivo Y51Dok. Vivo Indonesia Vivo Y51

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X