Kompas.com - 28/12/2020, 15:33 WIB
Ilustrasi Instagram Stories businessinsider.comIlustrasi Instagram Stories

KOMPAS.com - Pada penghujung akhir tahun 2020 ini, pengguna Instagram kembali meramaikan linimasa dengan memamerkan Best Nine alias sembilan foto dengan jumlah like terbanyak yang dibuat menjadi kolase dalam satu unggahan.

Unggahan tersebut dilabeli dengan tagar #bestnine yang menandakan sebagai sembilan foto terbaik milik pengguna dalam satu tahun terakhir.

Untuk membuat kolase foto Best Nine 2020, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah aplikasi Top Nine.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

Kolase best nine juga bisa dibuat lewat browser dengan mengunjungi Top Nine, https://creatorkit.com/top-nine-best-of-2020/, melalui browser di komputer atau laptop.

Ketika masuk ke dalam situs Top Nine Best of 2020 melalui browser, pengguna cukup memasukkan username (ID) Instagram dan menekan tombol "Instagram username".

Pada halaman berikutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail pengguna yang aktif. Setelah itu cukup klik tombol "Get Top Nine".

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak butuh waktu lama, situs pun akan menampilkan Best Nine Instagram 2020 milik Anda yang berisi sembilan foto dengan jumlah "like" terbanyak.

Kolase disusun berdasarkan popularitasnya. Dari pojok kiri atas ditempelkan foto dengan like terbanyak, hingga di ujung kanan bawah yang paling sedikit di antara sembilan foto.

Tercantum pula beberapa informasi tambahan terkait kolase tersebut, seperti jumlah "like" pada sembilan foto tersebut, serta jumlah rata-rata "like" per foto.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X