Cara Bikin Instagram Best Nine 2020 dari Laptop, Jangan Lupa Hapus E-mail Setelahnya

Kompas.com - 31/12/2020, 10:02 WIB
Ilustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop EngadgetIlustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setiap akhir tahun, para pengguna Instagram kerap memamerkan sembilan foto dengan jumlah like terbanyak yang dibuat menjadi kolase dalam satu gambar.

Kolase tersebut kerap dilabeli dengan tagar #bestnine atau #topnine yang menandakan sebagai sembilan foto terbaik milik pengguna.

Postingan top nine 2020 tersebut kini sudah bisa dibuat oleh pengguna Instagram. Untuk membuat postingan top nine Instagram ini, pengguna tentu saja membutuhkan aplikasi atau layanan pihak ketiga.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat rangkuman foto tersebut adalah Topnine. KompasTekno pun turut mencoba membuat kolase foto #2020BestNine menggunakan Creatorkit Topnine.

Ada dua cara, web dan aplikasi, yang bisa dilakukan untuk membuat kolase foto best nine 2020 Instagram, dengan layanan Creatorkit Top Nine.

Bisa juga menggunakan aplikasi Android yang bisa diunduh di sini dan aplikasi untuk iOS yang bisa diunduh di sini.

Kali ini, KompasTekno akan fokus memberikan tutorial pembuatan Top Nine 2020 di laptop atau komputer, sebagai berikut:

Kunjungi halaman topnine, https://creatorkit.com/top-nine-best-of-2020/, melalui browser di komputer atau laptop.

Ketika masuk ke dalam situs Top Nine Best of 2020 melalui browser, pengguna cukup memasukkan username (ID) Instagram dan menekan tombol "Instagram username".

Pada halaman berikutnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail pengguna yang aktif. Setelah itu cukup klik tombol "Get Top Nine".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X