Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel-Zenius Gelar Kompetisi Cerdas Cermat Online untuk Pelajar SMA

Kompas.com - 03/01/2021, 08:15 WIB
Conney Stephanie,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel dan Zenius Education menggelar kompetisi cerdas cermat bertajuk "Ilmupedia Berani Jawab" bagi pelajar SMA di Indonesia. Kompetisi ini akan digelar secara online, mengingat pandemi yang belum berakhir di Indonesia.

Pelajar yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri mereka melalui tautan berikut ini https://ilmupedia.co.id/ibj atau lewat aplikasi Zenius. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 8 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021.

Kompetisi ini melibatkan lebih dari 3.500 sekolah di Indonesia dengan total hadiah senilai lebih dari Rp 400 juta. Pemenang dari kompetisi ini akan diumumkan pada Maret 2021.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, Adhi Putranto mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi pelajar di Indonesia serta memperkenalkan sistem pendidikan berbasis teknologi.

"Telkomsel sangat senang kolaborasi dengan Zenius yang sejauh ini telah diterima dengan baik dan memberikan hasil nyata yang dapat menghadirkan manfaat teknologi bagi banyak pelajar di Indonesia," kata Adhi dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno.

Baca juga: Daftar Paket Internet TikTok dari Telkomsel, Mulai Rp 4.000

Sebelumnya, Zenius dan Telkomsel juga telah berkolaborasi dalam menggarap program Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST), yakni sebuah tes online gratis yang berhadiah beasiswa pendidikan.

Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST) memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar SMA di Indonesia untuk memenangkan hadiah beasiswa pendidikan dengan nilai total ratusan juta rupiah.

Rangkaian kolaborasi ini juga menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pendapatan Zenius yang meningkat lebih dari 70 persen pada paruh kedua 2020 dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

"Proses belajar ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis. Oleh karena itu, kami bersama Telkomsel turut menjaga semangat belajar siswa di Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab," kata Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius Education.

Baca juga: Telkomsel Buka Pendaftaran The NextDev Talent Scouting untuk Startup Pemula

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com