Sehari, Oppo Jual 70.000 Smartphone di Indonesia

Kompas.com - 04/01/2021, 18:45 WIB
Ilustrasi Oppo Reno5 OppoIlustrasi Oppo Reno5

KOMPAS.com - Momen tahun baru 2021 ternyata membawa berkah buat Oppo. Pabrikan asal China itu berhasil mencatat penjualan 70.000 unit smartphone di Indonesia saat pergantian tahun.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, angka penjualan puluhan ribu ponsel tersebut berhasil diraih dalam waktu hanya satu hari. Dia juga mengklaim perangkat Oppo laku terjual sebanyak 1 juta unit sepanjang bulan Desember 2020.

Baca juga: Sony Rancang Kamera Khusus untuk Oppo Find X3?

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan tergolong sangat baik pada kondisi pandemi seperti ini," ujar Aryo dalam keterangan tertulis Oppo Indonesia kepada KompasTekno, Senin (4/1/2021).

Sepanjang bulan Desember 2020, Oppo menggelar program The Joy-Full Oppo Sale yang menawarkan promosi berupa cashback untuk smartphone dan perangkat IoT. Kampanye itu diyakini berhasil menarik minat konsumen terhadap produk Oppo.

Aryo mengatakan, untuk kategori smartphone, perangkat Oppo yang laris di Indonesia adalah tipe Reno4, Reno4 F, A92 dan A53. "Sementara, Oppo Watch dan Enco W51 menjadi produk IoT yang paling banyak dibeli oleh konsumen pada periode ini,” imbuh Aryo.

Dia melanjutkan, perolehan penjualan pada Desember 2020 membuat Oppo optimis dengan kondisi pasar smartphone Indonesia pada 2021.

Baca juga: Oppo Reno5 Meluncur 12 Januari 2021 di Indonesia

Oppo pun menyiapkan sejumlah produk baru untuk dirilis di Indonesia pada tahun ini,  di antaranya smartphone Reno5 dan Reno5 5G yang akan diluncurkan bersamaan pada 12 Januari mendatang.

Selain smartphone, Oppo juga mengatakan akan turut membawa berbagai ekosistem IoT baru ke Tanah Air.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X