5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir pada 2021

Kompas.com - 04/01/2021, 20:06 WIB
Ilustrasi WhatsApp The VergeIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Tidak bisa dimungkiri, WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instan favorit di banyak negara, termasuk Indonesia.

Penggunaannya yang simpel menjadi salah satu keunggulan WhatsApp sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh pengguna berbagai kalangan dan usia.

Setiap tahun, WhatsApp kerap menggulirkan fitur baru demi meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa fitur baru kabarnya sedang diuji coba WhatsApp. Sebagian di antaranya kemungkinan akan dirilis tahun 2021. Berikut ini daftarnya.

Ringtone khusus panggilan grup

Fitur ini akan berguna untuk membedakan ringtone (nada dering) panggilan telepon WhatsApp personal dan grup.

Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Dirilis pada 2020 dan Cara Menggunakannya

Apabila sudah dirilis, pengguna bisa mengatur ringtone yang berbeda untuk panggilan telepon personal dan grup. Sejauh ini, ringtone WhatsApp berlaku untuk semua jenis panggilan, baik telepon maupun video call.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dukungan multi perangkat

Saat ini, pengguna WhatsApp bisa menggunakan satu akun di beberapa perangkat. Pengguna bisa mengoperasikan WhatsApp di desktop sekaligus ponsel secara bersamaan. Akan tetapi, keduanya harus berada di jarak yang dekat dan sama-sama tersambung ke internet.

Baca juga: Satu Akun WhatsApp Bakal Nyambung ke 4 Perangkat Tanpa Internet?

Ketergantungan itu kabarnya akan dihilangkan sehingga pengguna bisa mengoperasikan WhatsApp via desktop tanpa harus mengaktifkannya di ponsel secara bersamaan. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan di platform Android dan iOS.

Wallpaper berbeda

Halaman:


Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X