Bocoran Video Ungkap Sosok Earphone Galaxy Buds Pro Sebelum Meluncur

Kompas.com - 05/01/2021, 12:23 WIB
Galaxy Buds Plus memiliki fitur untuk mengatur ambient sound. KOMPAS.COM/GITO YUDHA PRATOMOGalaxy Buds Plus memiliki fitur untuk mengatur ambient sound.

KOMPAS.com - Selain Galaxy S21, Samsung kabarnya juga akan segera memperkenalkan earphone TWS Galaxy Buds terbaru, yakni Galaxy Buds Pro. Tapi, video hands-on Galaxy Buds Pro lebih dulu beredar sebelum resmi diluncurkan.

Kanal YouTube Digital Slang mengungah video hands-on tersebut pada 4 Januari. Hingga siang ini, video sudah ditonton hampir 4.000 kali.

Dalam video tersebut, sang YouTuber membandingkan Galaxy Buds Pro dan pendahulunya, Galaxy Buds Plus. Tampak jelas bahwa Galaxy Buds Pro memiliki casing charger yang berbeda, yakni berbentuk persegi.

Baca juga: Samsung Umumkan Tanggal Peluncuran Galaxy S21

Sementara Galaxy Buds Plus berbentuk lonjong membulat serupa kapsul besar. Perbedaan lain juga ditemukan dalam kotak kemasan. Selain unit Galaxy Buds Pro, Samsung membekali kabel charger USB tipe C dan eartips berbagai ukuran.

Penampilan Samsung Galaxy Buds Pro dalam video hands-on Digital Slang di YouTubeYouTube/ Digital Slang Penampilan Samsung Galaxy Buds Pro dalam video hands-on Digital Slang di YouTube

Sementara untuk Galaxy Buds Plus, Samsung masih menyertakan sleeves yang biasa digunakan agar pemasangan earbuds lebih pas dan tidak longgar di telinga. Sleeves ini tidak ditemukan di kotak kemasan Galaxy Buds Pro.

Selebihnya, Digital Slang membahas spesifikasi dari Galaxy Buds Pro seperti pengisi daya nirkabel, daya baterai earbuds selama lima jam dan 18 jam jika di dalam casing charger, serta fitur Active Cancellation yang bisa diatur.

Ada pula mode suara ambient, deteksi suara, kontrol sentuhan yang bisa diatur, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A02s di Indonesia

Dalam kesimpulannya setelah mencoba, Digital Slang mengatakan Galaxy Buds Pro diklaim memberikan suara yang sangat baik dan memberikan keleluasaan pengguna untuk mengatur keluaran suara lewat aplikasi Galaxy Wearable.

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (5/1/2020), YouTuber ini mengaku mendapatkan Galaxy Buds Pro yang belum dirilis dari marketplace di Facebook.

Samsung kabarnya berencana memperkenalkan Galaxy Buds Pro bersamaan dengan peluncuran Galaxy S21 yang berlangsung tanggal 14 Januari mendatang. Video hands-on Galaxy Buds Pro yang diunggah kanal Digital Slang bisa dilihat di tautan ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X