Samsung Tunjuk Presiden dan CEO Baru untuk Asia Tenggara dan Oceania

Kompas.com - 05/01/2021, 16:55 WIB
Sosok Sangho Jo, Presiden dan CEO baru Samsung Electronics untuk wilayah Asia Tenggara dan Oceania. Samsung ElectronicsSosok Sangho Jo, Presiden dan CEO baru Samsung Electronics untuk wilayah Asia Tenggara dan Oceania.

KOMPAS.com - Samsung Electronics resmi menunjuk Sangho Jo sebagai Presiden dan CEO baru untuk wilayah Asia Tenggara & Oceania (SEAO).

Jo akan memimpin arah pertumbuhan strategis Samsung Electronics di wilayah SEAO, termasuk memperkuat kepemimpinan industri serta memanfaatkan peluang pertumbuhan jangka panjang di wilayah ini.

"Saya berharap dapat memperkuat hubungan kuat yang telah kami bangun dengan mitra dan pelanggan kami di sini dan menjelajahi kemitraan konsumen dan komersial baru yang menarik,” kata Jo dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Samsung Umumkan Jadwal Pre-order Galaxy S21 di Indonesia

Ia juga  berkomitmen untuk memberdayakan ambisi digital negara, industri, dan komunitas di Asia Tenggara dan Oceania, serta membantu memenuhi potensi masyarakat di wilayah ini melalui teknologi generasi mendatang.

Pasar di Asia Tenggara dan Oceania yang memiliki pertimbuhan ekonomi tinggi merupakan bagian pelengkap dari rencana pertumbuhan jangka panjang Samsung Electronics.

Jo sendiri bukanlah orang baru di pasar SEAO. Ia diketahui pernah bekerja di Samsung Electronics Singapura (1997), Vietnam (1998-2000) dan Malaysia (2007-2008).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Upaya Samsung Kembali ke Jalur 300 Juta Ponsel pada 2021

Di samping itu, Jo juga sudah memiliki pengalaman lebih dari tiga dekade di seluruh grup bisnis dan wilayah Samsung Electronics.

Ia tercatat pernah menjabat sebagai presiden di berbagai pasar, di antaranya Samsung Electronics Jerman (2019), Inggris (2015-2017), Swedia (2012-2014), Austria (2011), dan negara-negara Baltik (2009-2010).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X