Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, 3 Game Gratis di PS Plus untuk Januari 2021

Kompas.com - 05/01/2021, 18:08 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengikuti tradisi rutin setiap bulannya, Sony kembali membagikan game gratis kepada seluruh pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus).

Di awal tahun 2021 ini, Sony menggratiskan tiga judul game yang terdiri dari Maneater, Shadow of the Tomb Raider, dan Greedfall.

Maneater merupakan game Role Playing Game ( RPG) unik, di mana pemain dapat berperan sebagai seekor anak hiu ganas. Pemain akan diberikan misi untuk membalaskan dendam sang induk yang telah dibunuh oleh pemburu hiu bernama Scaly Pete.

Demi mewujudkan misi tersebut, pemain dapat memburu satwa laut yang tersebar di samudera yang luas. Seiring dengan berjalannya permainan, karakter hiu yang dimainkan pemain akan tumbuh dan dapat bermutasi.

Baca juga: Siap-siap, PlayStation 5 Pro Segera Hadir

Apabila sudah mencapai ukuran dewasa, pemain akan dibekali dengan kemampuan untuk melawan balik Scaly Pete, seperti menyerang pemburu dari bawah kapal hingga melancarkan gigitan yang mematikan.

Maneater tersedia untuk konsol PS4, PS5, Nintendo Switch, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC. Namun, game Maneater yang digratiskan oleh Sony pada bulan ini hanya ditujukan secara khusus untuk pengguna PS5 saja.

Ilustrasi tiga game gratis khusus para pelanggan PlayStation Plus Januari 2021PlayStation Blog Ilustrasi tiga game gratis khusus para pelanggan PlayStation Plus Januari 2021

Selain Maneater, Sony turut menggratiskan game Shadow of the Tomb Raider, yang merupakan sekuel lanjutan dari seri game Rise of The Tomb Rider, dari franchise terkenal Tomb Raider.

Pemain akan kembali memerankan Lara Croft, yang kali ini bertugas untuk melawan organisasi militer Trinity dan menghentikan ancaman kiamat suku Maya.

Seperti pada judul-judul game Tomb Raider sebelumnya, pemain akan diajak menjelajahi dunia virtual menegangkan yang dipenuhi dengan teka-teki dan misteri yang khas.

Game terakhir yang digratiskan oleh Sony pada bulan ini adalah Greedfall, sebuah game yang mengambil latar waktu di era abad ke-17.

Baca juga: Masalah-masalah di PlayStation 5 dan Cara Mengatasinya

Diceritakan seorang tokoh utama bernama De Sardet yang sedang dalam perjalanan untuk menyembuhkan warga kampung dari sebuah penyakit aneh.

Di tengah-tengah perjalanan, pemain turut menjumpai sebuah pulau kecil misterius bernama Teer Fradee. Dikatakan pulau tersebut menyimpan rahasia dan obat yang berpotensi dapat menyembuhkan penyakit yang melanda desa kampung halaman Sardet.

Namun Sardet tidak sendirian, sebab terdapat berbagai monster-monster aneh dan berbagai pihak lain yang ingin mengungkap tabir rahasia dari pulai Teer Fradee.

Dihimpun KompasTekno dari PlayStation Blog, ketiga game tersebut dapat diklaim dan diunduh secara gratis oleh pelanggan PS Plus melalui PlayStation Store mulai hari ini, Selasa 5 Januari hingga 1 Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com