Samsung Smart Monitor M7 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 6 Juta

Kompas.com - 06/01/2021, 15:05 WIB
Samsung Smart Monitor M7 Samsung IndonesiaSamsung Smart Monitor M7

KOMPAS.com - Samsung secara resmi memperkenalkan perangkat terbaru di pasar Indonesia. Bukan smartphone, melainkan sebuah monitor cerdas bernama Smart Monitor M7.

Menurut Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, Ellya, monitor ini hadir untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya seperti untuk bekerja, belajar, olahraga, hingga menonton tayangan hiburan seperti streaming film.

Konsumen tidak lagi perlu menggunakan berbagai perangkat, karena Smart Monitor ini menyatukan semua kebutuhan tersebut, "it’s a do-it-all screen," jelas Ellya dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Samsung Rilis Monitor Gaming Odyssey G9 di Indonesia, Harga Rp 25 Juta

Samsung Smart Monitor M7 mengusung ukuran layar 32 inci (aspek rasio 16:9), resolusi Ultra HD 3.840 x 2.160 piksel, dan bidang pandang 178 derajat.

Monitor ini dilengkapi dengan kaki penyangga yang minimalis dengan bingkai layar yang tipis di sisi kiri, kanan, dan atas. Sementara bagian bawahnya masih sedikit tebal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti monitor cerdas pada umumnya, perangkat ini dapat dihubungkan dengan smartphone, laptop, maupun PC tanpa perlu menggunakan sambungan kabel alias wireless.

Pengguna cukup memanfaatkan fitur Tap View, App Casting, Screen Mirroring, atau Samsung DeX jika ingin menghubungkan smartphone mereka lewat Smart Monitor M7.

Tak cuma itu, monitor ini juga dapat berjalan tanpa dukungan perangkat keras lainnya yaitu CPU.

Samsung turut membekali monitor ini dengan fitur Remote Access yang memungkinkan pengguna dapat mengakses berbagai konten PC atau laptop secara nirkabel.

Dengan dukungan koneksi WiFi, monitor ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Microsoft Office 365, sehingga pengguna dapat mengerjakan dan menyimpan berbagai dokumen di dalam cloud.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.