Pria Jepang Bikin PS4 Portabel dalam Tas Koper

Kompas.com - 06/01/2021, 15:46 WIB
PS4 portable kreasi teknisi asal Jepang bernama DX Terraria Twitter/@DXTerrariaPS4 portable kreasi teknisi asal Jepang bernama DX Terraria

KOMPAS.com - Seorang teknisi asal Jepang bernama DX Terraria berhasil mewujudkan mimpi yang telah lama diidam-idamkan para gamer.

Ia sukses menciptakan sebuah konsol PlayStation 4 ( PS4) portabel yang dapat dibawa kemana saja, dan bisa dimainkan kapan saja.

Uniknya, konsol PS4 tersebut ditampung di dalam sebuah tas koper yang memiliki dimensi seluas 390 mm x 280 mm x 110 mm dan berbobot seberat 6,4 kg.

Di dalam koper tersebut, DX Terraria turut membekali sebuah layar monitor yang memungkinkan pengguna untuk bisa langsung memainkan PS4 tanpa perlu terlebih dahulu dikoneksikan pada TV.

Baca juga: Begini Cara Backup Data Game PS4 ke Flashdisk

Untuk melindungi bagian dalam koper, konsol portabel ini turut dilengkapi dengan kaca akrilik yang telah mengusung mekanisme magnet. Dengan demikian, pengguna dapat dengan leluasa membuka kaca tersebut untuk memasukkan cakram BluRay ke dalam konsol.

Tiga pilihan charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya PS4 portable bikinan DX TerrariaTwitter/@DXTerraria Tiga pilihan charger yang dapat digunakan untuk mengisi daya PS4 portable bikinan DX Terraria

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada sektor daya, konsol ini disokong dengan baterai berkapasitas 20.000 mAh yang diklaim cukup untuk digunakan bermain selama satu jam.

DX Terraria pun turut menyediakan tiga buah port yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai. Adapun ketiga port yang dimaksud terdiri dari port AC adaptor, charger USB PD-compatible Type-C, dan port adaptor AC dari laptop.

Baca juga: Koper Pintar dari China Bisa Jalan Sendiri Ikuti Pemiliknya

Dalam menciptakan konsol portabel ini, DX Terraria mengaku membutuhkan waktu pengerjaan selama 10 bulan, dan menghabiskan biaya 50.000 Yen (sekitar Rp 6,7 juta).

DX Terraria pertama kali memamerkan kreasinya lewat sebuah foto dan video singkat yang ia unggah di akun Twitter pribadinya, pada 31 Desember 2020 lalu.

Postingan tersebut lantas mendapatkan respons yang positif, dan telah di-retweet hingga 29.000 kali saat berita ini dibuat. Bahkan tak sedikit dari para gamer yang mengaku tertarik membeli konsol portabel buatan DX Terraria ini.

Kendati demikian, DX Terraria mengaku tidak berencana untuk menjual hasil mahakarya miliknya tersebut sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Unilad, Rabu (6/1/2020).

Selain merancang PS4 portabel, baru-baru ini DX Terraria turut mengumumkan rencana kreasi baru yang akan digarapnya, yakni PS5 portabel.

Serupa dengan pendahulunya, PS5 portabel kabarnya juga akan dirancang sedemikian rupa agar bisa muat di dalam koper.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber unilad
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.