Realme V15 Diluncurkan, Mirip Redmi Note 9 5G

Kompas.com - 08/01/2021, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Realme akhirnya meluncurkan seri V terbarunya. Tahun 2020 lalu, Realme merilis V5 5G pada bulan Agustus, disusul Realme V3 pada bulan Desember.

Kini, Realme penamaannya loncat ke Realme V15 5G yang diperkenalkan di China. Spesifikasi Realme V15 5G ini sedikit banyak mirip dengan Redmi Note 9 5G.

Realme V15 memiliki layar jenis AMOLED berbentang 6,4 inci. Layar tersebut masih menggunakan refresh rate 60Hz, di saat banyak smartphone kelas menengah menawarkan refresh rate 90Hz.

Pada ujung kiri atas terdapat sebuah punch hole atau lubang kamera swafoto beresolusi 16MP.

Sementara di sisi belakang ada tiga lensa kamera tersusun vertikal. Kamera utama beresolusi 64 megapiksel, ditemani kamera ultra wide 8 MP, dan sebuah kamera makro 2 MP.

Realme V15 5G ditenagai chipset Mediatek Dimensity 800U diproduksi dengan arsitektur 7 nm. Chipset ini juga "mengotaki" Redmi Note 9 5G dan Realme 7 5G.

Baca juga: Xiaomi Umumkan Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Versi Kencang

Ada dua varian RAM yang tersedia yakni 6 GB dan 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Ponsel ini dibekali baterai 4.310 mAh yang didukung fast charging 50 watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka Realme UI.

Di China, Realme 15 5G dijual dengan harga 1.399 yuan (sekitar Rp 3 juta) untuk varian memori 6 GB/128 GB. Varian lebih tinggi dibanderol 1.999 yuan (sekitar Rp 4,3 juta).

Baca juga: Pasar Smartphone Dunia Turun Bukan Semata gara-gara Covid-19

Dirangkum KompasTekno dari Notebookcheck, Realme V15 diplot untuk menyaingi Redmi Note 9 5G.

Kedua vendor ini memang saling "serang" untuk merenggut pasar dengan masing-masing ponsel andalannya. Tak heran jika spesifikasi ponsel di kelas yang sama, terlihat sangat mirip.

Belum diketahui apakah Realme V15 5G akan masuk di Indonesia atau tidak. Namun, Realme tidak memasarkan dua seri V lainnya di Tanah Air.

Baca juga: Kalahkan Realme, Xiaomi Rajai Pasar Smartphone Murah Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.