Epic Games Beli Mal untuk Dijadikan Kantor Pusat Baru

Kompas.com - 08/01/2021, 14:04 WIB
Perkiraan luas area kantor baru Epic Games EurogamerPerkiraan luas area kantor baru Epic Games

KOMPAS.com - Pengembang game Fortnite, Epic Games tengah mengambil langkah besar dengan membeli sebuah pusat perbelanjaan (mal) bernama Cary Towne Center yang berlokasi di Cary, Carolina Utara.

Kabarnya, mall yang memiliki luas 9 hektar tersebut akan dijadikan sebagai kantor besar baru bagi Epic Games. Untuk proses akuisisi, Epic Games dilaporkan telah menggelontorkan dana sebesar 95 juta dollar AS (sekitar Rp 1,3 triliun).

Seperti kebanyakan pusat perbelanjaan lainnya, Cary Towne Center diketahui tengah merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, tak heran jika pemilik mall memutuskan untuk menjual properti miliknya kepada Epic Games.

Baca juga: Fortnite Ditendang dari App Store, Epic Games Bikin Video Sindir Apple

Proses pembangunan direncanakan akan dimulai pada tahun ini dan diprediksi bakal rampung pada 2024 mendatang. Karena masih terbilang baru, tidak banyak informasi yang dibagikan oleh pihak Epic Games.

Mall Cary Towne Center yang akan diubah menjadi kantor baru bagi Epic GamesCBS Mall Cary Towne Center yang akan diubah menjadi kantor baru bagi Epic Games

Dihimpun KompasTekno dari Eurogamer, Jumat (8/1/2020), pihak perusahaan sempat menyebut bahwa mereka berencana untuk membangun sebuah tempat berkumpul bagi para pengunjung.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Epic Games Pastikan Tidak Ada Fortnite Versi Ringan

Hingga kantor kantor baru tersebut siap, Epic Games masih akan terus beroperasi di kantor utamanya yang berlokasi di Crossroads Boulevard, Cary, Carolina Utara.

Epic Games pertama kali didirikan oleh Tim Sweeney pada tahun 1991 dengan nama Potomac Computer Systems.

Barulah pada tahun 1991, Sweeney memutuskan untuk mengganti nama tersebut dengan Epic MegaGames Inc yang kemudian disederhanakan menjadi Epic Games.



Sumber Eurogamer
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X