Kamera Mirrorless Canon EOS M50 Mark II Dijual Rp 10,5 Juta di Indonesia

Kompas.com - 08/01/2021, 15:02 WIB
Kamera Canon EOS M50 Mark II warna hitam dan putih CanonKamera Canon EOS M50 Mark II warna hitam dan putih
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan beberapa bulan lalu, kamera mirrorless Canon EOS M50 Mark II resmi memasuki pasar Indonesia pada awal 2021 lewat PT Datascrip selaku distributor tunggal produk-produk pencitraan Canon.

EOS M50 Mark II merupakan penerus dari EOS M50 sebelumnya yang dirilis pada 2018. Untuk kamera baru ini, Canon masih mengandalkan kombinasi sensor APS-C 24,1 MP yang dipasangkan dengan prosesor gambar Digic 8.

Rentang sensitivitasnya ISO 100 hingga 25.600 secara native, dengan ekspansi hingga ISO 51.200.

Baca juga: Canon Akui Data Karyawan Diretas Hacker

Director of Canon Business Unit PT Datascrip, Monica Aryasetiawan mengatakan EOS M50 Mark II ditujukan untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam memotret dan merekam video.

"Dengan fitur video dan fitur live streaming yang telah disempurnakan, pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengunggah serta membagikan konten video," ujar Monica dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (8/1/2021).

Tampak belakang dari Canon EOS M50 Mark II dengan layar LCD putarCanon Tampak belakang dari Canon EOS M50 Mark II dengan layar LCD putar

Canon EOS M50 Mark II sanggup merekam video hingga resolusi 4K (crop 1,6x, 24 fps) dan turut dibekali fitur Eye Detection AF untuk mengunci fokus pada mata dan wajah subyek.

Fitur itu dapat bekerja secara otomatis dan terus menerus (continuous), baik saat menjepret foto maupun merekam video.

Baca juga: 4 Printer Hemat Tinta Terbaru dari Canon Resmi Hadir di Indonesia

Kamera ini pun mendukung fitur-fitur kekinian ala media sosial, seperti perekaman video dengan orientasi vertikal, live streaming YouTube secara wireless, dan bisa difungsikan sebagai webcam.

Untuk membantu mengurangi guncangan gambar saat merekam video, EOS M50 Mark II turut menerapkan fitur Movide digital IS. Fitur lain termasuk electronic viewfinder dan layar sentuh 3 inci dengan Tap AF dan engsel fully articulated.

Di Indonesia, PT Datacrip memasarkan EOS M50 Mark II dalam versi body only seharga Rp 10.500.000, versi kit dengan lensa 15-45mm IS STM seharga Rp 12.000.000, dan versi kit dengan lensa 15-45mm IS STM serta 55-200mm IS STM seharga Rp 15.900.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X