Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 9T Resmi, Baterai 6.000 mAh Harga Rp 2,7 Jutaan

Kompas.com - 10/01/2021, 18:04 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Selain Redmi Note 9T 5G, Xiaomi juga turut meluncurkan ponsel Redmi 9T untuk pasar global baru-baru ini.

Vendor asal China mengklaim menghadirkan sejumlah fitur menjanjikan pada Redmi 9T dengan harga yang kompetitif.

"Redmi 9T kali ini ialah tentang peningkatan, mulai dari peningkatan performa baterai, kamera, hingga style," kata Daniel Desjarlais, Senior Product Marketing Manager Xiaomi, seperti dipantau KompasTekno dari siaran langsung peluncuran online Redmi 9T, Jumat (8/1/2021).

Redmi 9T dibekali baterai lebih besar dari saudara kandungnya Redmi Note 9T, yakni 6000 mAh degan pengisian daya cepat 18 watt. Ponsel ini juga mendukung reverse charging 2,5 watt.

Xiaomi mengklaim keandalan performa baterai pada ponsel ini mencapai empat tahun sebelum mengalami penurunan performa. Desjarlais juga mengungkapkan kapasitas baterai 6.000 mAh itu mampu menemani pengguna selama dua setengah hari.

"Atau setara 195 jam untuk mendengarkan musik, atau 17 jam untuk menonton film kesukaan Anda, atau setara 14 jam bermain game," lanjutnya.

Walaupun memiliki kapasitas baterai jumbo, kata Desjarlais, Redmi 9T ini hanya berbobot 198 gram dengan ketebalan 9,6 mm.

Untuk spesifikasinya, masih sama Note 9T, Redmi 9T juga mengusung layar LCD IPS berbentang 6,53 inci dengan resolusi Full HD+.

Dari sisi fotografi, Redmi 9T mengusung kamera selfie 8 MP (f/2.0) yang dibenamkan pada rumah berbentuk Infinity-V.

Pada bagian belakang, ada modul persegi panjang yang menjadi rumah bagi empat kamera Redmi 9T. Kamera utama pada ponsel ini menggunakan sensor 48 MP (f/1.8).

Kamera utama tersebut juga ditemani oleh kamera makro dan depth yang masing-masing memiliki sensor 2 MP (f/2.4). Berbeda dari saudara kandungnya, Redmi 9T justru dibekali dengan kamera ultrawide 8 MP (f/ 2.2).

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9T 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sebagai otak utama, Redmi 9T ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm.

Ada dua pilihan RAM yang disediakan yakni 4GB atau 6GB, yang akan dipasangkan dengan media penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Media penyimpanan itu, kata Desjarlais, bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Fitur lain yang disematkan pada ponsel ini antara lain fingerprint side-mounted, NFC (opsional), Bluetooth 5.0, dual speaker, USB type-C 2.0, jack audio 3.5 mm, sensor inframerah, dan Wi-Fi 802.11. Sayangnya, ponsel ini belum mendukung konektivitas 5G.

Redmi 9T menawarkan empat varian warna, yakni Carbon Gray, Twilight Blue, Sunrise Orange, Ocean Green.

Untuk penyimpanan 4 GB/64 GB, Redmi 9T dijual dengan harga mulai dari 159 euro (sekitar Rp 2,7 juta). Varian 4 GB/128 GB dibanderol mulai 189 euro (kira-kira Rp 3,2 juta).

Sedangkan harga untuk varian 6 GB/128 GB belum diumumkan Xiaomi.

Penjualan ponsel Redmi 9T akan dimulai pada awal Februari 2021 melalui toko resmi maupun rekanan Xiaomi di sejumlah negara. Belum diketahui pasti kapan Redmi 9T dan Redmi Note 9T ini akan diboyong ke Indonesia.

Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Redmi 9 Power Segera Masuk Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com