Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Buds Pro Resmi, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 14/01/2021, 23:42 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung tidak hanya menelurkan trio Galaxy S21 di acara Galaxy Unpacked yang disiarkan secara online, Kamis (14/1/2021). Aksesori audio terbaru Samsung turut diperkenalkan dalam acara ini, yakni Galaxy Buds Pro.

Galaxy Buds Pro tampil dengan desain casing charger berbeda dibanding pendahulunya. Bentuknya tidak lagi lonjong seperti kapsul atau menyerupai kacang polong layaknya Galaxy Buds Live, casing Galaxy Buds Pro kini berbentuk persegi dengan sudut membulat.

Sesuai rumor yang beredar, Galaxy Buds Pro dilengkapi fitur True Active Noise Cancellation. Fitur ini akan mereduksi suara bising yang ada di sekitar pengguna.

"Dengan chipset yang dipercanggih, akan mengeliminasi kebisingan di latar belakang hingga 99 persen secara real time," jelas salah satu petinggi Samsung di acara peluncuran.

Selain itu Earbuds Pro juga memiliki fitur two way speaker system menggunakan system in package (SIP).

Earbuds ini memiliki fitur 3D audio dengan pendeteksi gerakan kepala, mirip dengan fitur Spatial Audio yang dimiliki Apple AirPods.

Fitur ini memungkinkan suara "terkunci" ketika pengguna menggerak-gerakkan kepala. Galaxy Buds Pro kini memiliki woofer 11 mm dan tweeter 6,5 mm dengan speaker ganda koaksial yang disebut mampu meningkatkan suara bass dari earbuds.

Galaxy Buds juga dilengkapi dengan tiga mikrofon untuk memaksimalkan pengalaman telepon dan auto switch untuk memudahkan pengguna berpindah perangkat secara mulus ketika multitasking.

Galaxy Buds Pro hadir dengan audio AKG dan baterai dengan daya yang diklaim lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Sebagai perbandingan, Galaxy Buds Plus memiliki daya tahan baterai selama 11 jam. Sementara Galaxy Buds Pro memiliki baterai  yang diklaim bisa hingga 18 jam di dalam casing charger dan lima jam penggunaan.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra di Indonesia

Earbuds ini juga didukung oleh konektivitas Bluetooth 5.1 dan port USB-C di sisi samping casing. Selain itu, sepasang earbuds nirkabel ini juga mengantongi IPX7 untuk melindungi dari air.

Ada tiga warna yang tersedia yakni Phantom Violet, Phantom Black, dan Phantom Silver.
Galaxy Buds Pro dijual mulai dengan harga 199 dollar AS.

Di Indonesia, Samsung membanderol Buds Pro dengan harga Rp 2.999.000. Selama masa promosi, harga Buds Pro menjadi Rp 2.749.000, seperti tercantum di situs galaxylaunchpack.

Baca juga: Earphone TWS Samsung Galaxy Buds Live Meluncur dengan Bentuk Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com