Harga Charger Orisinil Samsung Galaxy S21 di Indonesia Jika Dibeli Terpisah

Kompas.com - 15/01/2021, 17:08 WIB
Charger Samsung Galaxy S20 Ultra phonearena.comCharger Samsung Galaxy S20 Ultra

KOMPAS.com - Trio Galaxy S21 akhirnya resmi diluncurkan secara global dalam acara "Galaxy Unpacked" yang disiarkan seara virtual, Kamis (14/1/2021). Salah satu hal yang menjadi perhatian di Galaxy S21 series adalah absennya kepala charger (adapter) di kotak penjualan.

Ini adalah pertama kalinya Samsung tak menyertakan adapter di dalam kotak penjualan smartphone. Langkah yang sama sudah lebih dulu dilakukan Apple ketika merilis iPhone 12 akhir 2020 lalu.

Senada dengan Apple, Samsung beralasan, keputusanya tidak menyertakan adapter adalah demi membantu mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

"Untuk mendukung komunitas Galaxy dalam perjalanan ini (keberlangsungan lingkungan), kami bertransisi untuk menanggalkan kepala charger dan earphone di lini smartphone Galaxy terbaru kami," jelas Patrick Shomet, EVP and Head of Customer Experience Office, Mobile Communication Business Samsung Electronics dalam situs resmi Samsung.

Baca juga: Galaxy S21 Dijual Tanpa Charger dan Earphone, Ini Alasan Samsung

Dengan demikian, pengguna hanya menapat satu unit ponsel, kabel USB type-C, SIM, ejektor dan beberapa buku panduan standar. Samsung mengatakan pengguna S21 Ultra bisa menggunakan charger USB Type C yang sudah dimiliki.

Namun jika rusak atau belum punya, pengguna bisa membelinya secara terpisah. Adapter charger bisa dibeli secara online di situs resmi Samsung www.galaxylaunchpack.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baik Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, maupun Galaxy S21 Ultra, didukung fitur pengisi daya cepat kabel 25 watt dan pengisi daya nirkabel 15 watt.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Jumat (15/1/2021) daftar harga charger kabel dan nirkabel untuk Galaxy S21 series di situs resmi Samsung Indonesia adalah sebagai berikut:

  • 9W Wireless Charger Trio - Rp 1.199.000
  • 9W Wireless Charger Duo  -  Rp 799.000
  • 9W Wireless Charger Single -  Rp 549.000
  • 25W Wired Wall Charger Super Fast Charging (adapter + kabel) - Rp 449.000
  • 25 W Wired Wall Charger for Super Fast Charging (adapter) - Rp 299.000

Baca juga: Samsung Galaxy Buds Pro Resmi, Harga Rp 2 Jutaan

Pengguna S21 series bisa menggunakan wireless earphone yang sudah dimiliki atau menggunaan earphone/headset 3,5mm dengan bantuan dongle USB type-C ke 3,5mm.

Sebab, lini Galaxy S21 sudah tidak lagi memiliki jack audio 3,5mm. Samsung juga baru saja memperkenalkan Galaxy Buds Pro yang dijual dengan harga Rp 3.548.000 di Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X