Deretan Fitur Baru di Samsung Galaxy S21 Ultra

Kompas.com - 18/01/2021, 11:31 WIB
Galaxy S21 Ultra. SamsungGalaxy S21 Ultra.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan trio Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra dalam acara bertajuk "Galaxy Unpacked", Kamis (14/1/2021). Ketiga ponsel ini merupakan suksesor dari Galaxy S20 series yang diperkenalkan tahun lalu.

Sama seperti tahun sebelumnya, varian dengan embel-embel "Ultra" menjadi model tertinggi di seri Galaxy S21. Lantas, apa saja fitur baru yang hadir di Galaxy S21 Ultra ini?

Fitur pertama yang menjadi sorotan utama di Galaxy S21 Ultra adalah mendukung penggunaan pena digital S Pen. Dukungan S Pen ini hadir untuk pertama kalinya di keluarga seri Galaxy S.

Stylus ini eksklusif hadir untuk Galaxy S21 Ultra, S21 dan S21 Plus tidak bisa menggunakan S Pen.

Namun, berbeda dengan Galaxy Note, S Pen di Galaxy S21 Ultra dijual secara terpisah. S Pen sendiri akan dijual bersama dengan back cover.

Sebab, di bodi Galaxy S21 Ultra tidak ada ruang khusus untuk menempatkan S Pen seperti Galaxy Note. Sehingga, S Pen hanya bisa diselipkan di kompartemen yang ada di back cover.

Ada dua jenis S Pen yang akan dijual, yaitu S Pen reguler dan S Pen Pro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

S Pen reguler di Galaxy S21 Ultra belum didukung fitur Bluetooth Low Energy (BLE). S Pen dengan BLE hadir pertama kali lewat Galaxy Note 9.

Fitur ini berfungsi sebagai pengontrol kamera dari jarak jauh. Itu berarti, S Pen belum mampu digunakan untuk memotret atau mengontrol kamera dari jarak jauh.

Untuk saat ini, S Pen di Galaxy S21 Ultra baru bisa digunakan untuk menulis atau menggambar di aplikasi Samsung Notes. Bisa juga digunakan untuk menggulir layar atau mempermudah penyuntingan foto.

Baca juga: Samsung Indonesia Buka Pre-order Galaxy S21, Satu Jam Setelah Peluncuran Global

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X