Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Amazfit GTR 2e dan GTS 2e Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 18/01/2021, 17:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam ajang tahunan Consumer Electronic Show (CES) 2021 yang digelar beberapa waktu lalu, Amazfit memperkenalkan dua jam tangan pintar terbarunya, yakni Amazfit GTR 2e dan GTS 2e.

Kedua smartwatch ini memiliki bezel tipis dengan layar lengkung 2.5D. Material bodi dari jam tangan pintar ini terbuat dari aluminium dan plastik.

Amazfit GTS 2e memiliki layar AMOLED HD 1,65 inci dengan kepadatan piksel 341 ppi. Sementara model GTR 2e dibekali layar AMOLED yang sedikit lebih kecil yakni 1,39 inci dengan kerapatan 326 ppi.

Perbedaan keduanya terlihat dari bentuk layar. Amazfit GTS 2e memiliki bentuk yang lebih kotak, sementara GTR 2e berbentuk bulat.

"Pilih dari beragam lebih dari 50 tema tampilan jam sehingga Anda selalu bergaya. Anda juga dapat menyesuaikan tampilan jam dengan gambar pilihan Anda, atau bahkan gambar pribadi Anda," tulis Amazfit melalui keterangan resminya yang diterima KompasTekno, Senin (18/1/2021).

Kedua perangkat ini dilengkapi dengan sensor optik BioTracker TM 2 PPG. Dengan sensor ini, pengguna bisa memantau kondisi detak jantung selama perangkat digunakan.

Amazfit GTR 2e dan GTS 2e juga bisa memberi peringatan kepada pengguna saat detak jantung terpantau meningkat secara tidak normal.

Seperti smartwatch pada umumnya, kedua perangkat ini juga dibekali fitur untuk mengukur saturasi oksigen di dalam darah (SpO2). Fitur ini berguna untuk memantau kondisi tubuh pengguna, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Smartwatch Bisa Cek Oksigen Darah untuk Deteksi Happy Hipoxia, Akuratkah?

Ada pula sistem penilaian kesehatan PAI (Personal Activity Intelligence). Fitur ini dapat memantau data seperti detak jantung, durasi aktivitas, dan data kesehatan lainnya yang kemudian diubah menjadi skor untuk pengguna.

Amazfit GTR 2e dan GTS 2e memiliki sebanyak 90 mode olahraga. Untuk kemampuan baterai, keduanya dapat menyala hingga 24 hari penggunaan.

Kedua jam tangan pintar ini telah mengantongi sertifikasi 5 ATM sehingga dapat digunakan di kedalaman air 50 meter.

Amazfit GTS 2e dan GTR 2e dijual eksklusif di Tokopedia dengan harga harga Rp 2,6 juta.

Baca juga: Unboxing Arloji Pintar Xiaomi Mi Watch

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com