Bocoran Foto Calon Ponsel Gaming Baru Asus, ROG Phone 5

Kompas.com - 20/01/2021, 08:02 WIB
Asus ROG Phone 3 KOMPAS.com/Reska K. NistantoAsus ROG Phone 3

KOMPAS.com - Pekan lalu, sebuah teaser yang beredar di jejaring sosial Weibo mengindikasikan bahwa ponsel gaming ROG Phone generasi berikutnya dari Asus akan segera meluncur.

Ketika itu teaser hanya berupa gambar yang menampilkan outline alias garis pinggiran ponsel. Tidak diungkap wujudnya seperti apa. Namun, belakangan di jejaring sosial yang sama bocoran foto perangkat tersebut mulai beredar.

Baca juga: Membuka Kemasan Asus ROG Phone 3 Versi Indonesia, Apa Saja Isinya?

Nama smarphone ini diduga adalah ROG Phone 5, berdasarkan angka "5" yang terdapat di punggung pernangkat dalam foto bocoran. Ponsel gaming terakhir Asus sebenarnya bernama ROG Phone 3. Sang pabrikan mungkin berniat melompati angka 4.

Bocoran foto ponsel Asus ROG Phone 5Weibo Bocoran foto ponsel Asus ROG Phone 5
Terlepas dari soal nama, ponsel yang diduga merupakan ROG Phone 5 ini kabarnya turut membawa sejumlah perubahan. Asus misalnya, memindahkan logo khas "ROG" yang biasanya terletak di bagian tengah ke sisi kiri bawah ponsel.

Kemudian, ada pula satu buah tombol baru pada sisi samping kanan ponsel yang diduga berfungsi mengaktifkan mode gaming ketika ditekan.

Donsel ini diduga masih akan mengusung tiga buah kamera dan LED flash, serupa dengan ROG Phone 3. Kamera utamanya beresolusi 64 MP dengan teknologi quad-bayer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Asus Perkenalkan 3 Laptop Gaming ROG Berbasis AMD Ryzen 5000

Perubahan yang lebih signifikan mungkin bisa ditemukan di komponen internalmya. ROG Phone 5 boleh jadi akan ditenagai System-on-Chip Snapdragon 888 terbaru dari Qualcomm, berikut baterai 6.000 mAh dengan fast charging 65 watt.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (20/1/2021), ROG Phone 5 diprediksi akan meluncur pada bulan Februari mendatang. Pihak Asus masih belum mengumumkan jadwal resminya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.