Oppo Reno5 Punya Fitur Double Exposure Video, Apa Fungsinya?

Kompas.com - 20/01/2021, 12:31 WIB
Contoh hasil penggunaan fitur AI Mixed Portrait yang terdapat pada Oppo Reno5. Oppo IndonesiaContoh hasil penggunaan fitur AI Mixed Portrait yang terdapat pada Oppo Reno5.

KOMPAS.com - Oppo Reno5 yang resmi diluncurkan awal Januari lalu membawa beberapa peningkatan dibanding pendahulunya, Reno4. Salah satunya adalah peningkatan di sektor kamera.

Kini, Reno5 lebih fokus mendongkrak kemampuan videografi, bukan lagi fotografi sebagaimana Reno4. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan bahwa saat ini konten video pendek sedang menjadi tren. Kendati demikian, beberapa fitur unggulan Reno4 tetap dibawa.

"Reno5 menargetkan para kreator konten pemula," kata Aryo dalam temu media secara virtual setelah acara peluncuran Reno5, Jumat (8/1/2021) lalu.

Aryo menambahkan, fitur video yang tersedia di Reno5 akan memudahkan mereka untuk membuat konten dan diunggah ke media sosial.

Baca juga: Mengenal Tiga Fitur Unik di Oppo Reno5

Oppo turut memperkenalkan fitur baru lewat Reno5 yakni AI Mixed Portrait. Oppo mengklaim Reno5 jadi pabrikan pertama yang menyematkan fitur tersebut.

"Oppo Reno5 adalah smartphone pertama di dunia yang mendukung fitur video ini (AI Mixed Portrait)," klaim Marvel Sun, Product Manager Oppo Indonesia di akhir presentasinya untuk Reno5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

AI Mixed Portrait adalah fitur video eksposur ganda (double exposure). Fitur ini dapat membuat dua layer sekaligus dan menumpuk dua video menjadi satu. Satu video sebagai latar belakang dan video lain sebagai latar depan.

Selama ini, hal itu hanya bisa dilakukan dengan aplikasi edit video pihak ketiga. Karena hadir secara bawaan, pengguna Reno5 lebih mudah untuk membuat video dengan konsep tersebut.
Ada dua mode AI Mixed Portrait, yakni Silhoutte Mode dan Blend Mode.

Silhoutte Mode akan menampilkan siluet di video latar depan. Sementara Blend Mode akan menyatukan "bayangan" video latar depan yang ditempelkan ke video latar belakang.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 di Indonesia

Cara menggunakan

Menggunakan fitur ini cukup mudah. Setelah membuka kamera, pilih fitur "more". Kemudian, pilih "AI Mixed Portrait" dan pilih ikon galeri yang ada di sisi bawah layar.

Reno5 Double ExposureOppo Indonesia Reno5 Double Exposure
Pilih video yang ingin digunakan sebagai latar belakang. Lalu, pilih mode dan lakukan perekaman.

Untuk spesifikasi secara hardware, Reno5 memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP (f/1.7), ultrawide 8MP (f/2.2), makro 2MP (f/2.4), dan mono 2MP (f/2.4).

Untuk penggemar swafoto, tersedia kamera depan beresolusi 44MP. Oppo Reno5 dijual dengan harga Rp 4.999.000 dan bisa dipesan di SHopee mulai 13-21 Januari 2021. Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur dan spesifikasi Reno5, bisa dilihat di situs resmi Oppo.

Baca juga: Oppo Ungkap Jadwal Peluncuran Reno5 5G dan Reno5 F di Indonesia



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.