Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Alternatif buat Pelanggan Saat MyTelkomsel Bermasalah

Kompas.com - 20/01/2021, 15:08 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak Selasa (19/1/2021), warganet khususnya para pelanggan operator seluler Telkomsel mengeluhkan sulitnya mengakses aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini digunakan untuk mengisi pulsa, membayar tagihan, mengaktivasi paket, dan menukar poin.

Menanggapi keluhan tersebut, Telkomsel mengakui bahwa saat ini memang sedang terjadi gangguan di sistem aplikasi MyTelkomsel.

Baca juga: Telkomsel Berikan Paket Gratis Telepon dan SMS untuk Pengguna di Mamuju-Majene

Menurut Vice President Corporate Comunications Telkomsel Denny Abidin, saat ini pihaknya masih melakukan pemulihan agar aplikasi bisa segera kembali digunakan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, sekaligus berterima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," kata Denny kepada KompasTekno, Rabu (20/1/2021).

Cara alternatif selain aplikasi

Denny juga menyarankan agar pelanggan yang akan melakukan transaksi menggunakan cara alternatif selain melalui aplikasi, misalnya melalui nomor USSD. Berikut ini adalah beberapa nomor USSD yang bisa diakses pelanggan:

  • Pengecekan pulsa dan kuota di *888#
  • Paket Internet di *363#
  • Paket Voice simPATI di *999#
  • Paket Voice Kartu As di *100#
  • Paket Loop di *567#
  • Telkomsel POIN di *700#
  • Layanan VAS dan konten di *500#

Selain itu, pelanggan juga bisa memanfaatkan saluran layanan lainnya, seperti asisten virtual Telkomsel di media sosial Facebook Messenger, Telegram (@Telkomsel_official_bot), WhatsApp, serta Line (@Telkomsel).

Baca juga: Pelanggan Telkomsel Bisa Akses MolaTV dengan Paket Ini

Transaksi lain juga bisa dilakukan melalui aplikasi e-commerce rekanan Telkomsel, mobile dan SMS banking, serta gerai terdekat.

"Pelanggan dapat menyampaikan keluhan dan masukan melalui layanan pelanggan Telkomsel. Kami akan segera menindaklanjuti kendala yang dialami untuk menjamin kenyamanan pelanggan," pungkas Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com