Ini Cara Alternatif buat Pelanggan Saat MyTelkomsel Bermasalah

Kompas.com - 20/01/2021, 15:08 WIB
Aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store. KOMPAS.com/Bill ClintenAplikasi MyTelkomsel di Google Play Store.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sejak Selasa (19/1/2021), warganet khususnya para pelanggan operator seluler Telkomsel mengeluhkan sulitnya mengakses aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini digunakan untuk mengisi pulsa, membayar tagihan, mengaktivasi paket, dan menukar poin.

Menanggapi keluhan tersebut, Telkomsel mengakui bahwa saat ini memang sedang terjadi gangguan di sistem aplikasi MyTelkomsel.

Baca juga: Telkomsel Berikan Paket Gratis Telepon dan SMS untuk Pengguna di Mamuju-Majene

Menurut Vice President Corporate Comunications Telkomsel Denny Abidin, saat ini pihaknya masih melakukan pemulihan agar aplikasi bisa segera kembali digunakan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, sekaligus berterima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," kata Denny kepada KompasTekno, Rabu (20/1/2021).

Cara alternatif selain aplikasi

Denny juga menyarankan agar pelanggan yang akan melakukan transaksi menggunakan cara alternatif selain melalui aplikasi, misalnya melalui nomor USSD. Berikut ini adalah beberapa nomor USSD yang bisa diakses pelanggan:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Pengecekan pulsa dan kuota di *888#
  • Paket Internet di *363#
  • Paket Voice simPATI di *999#
  • Paket Voice Kartu As di *100#
  • Paket Loop di *567#
  • Telkomsel POIN di *700#
  • Layanan VAS dan konten di *500#

Selain itu, pelanggan juga bisa memanfaatkan saluran layanan lainnya, seperti asisten virtual Telkomsel di media sosial Facebook Messenger, Telegram (@Telkomsel_official_bot), WhatsApp, serta Line (@Telkomsel).

Baca juga: Pelanggan Telkomsel Bisa Akses MolaTV dengan Paket Ini

Transaksi lain juga bisa dilakukan melalui aplikasi e-commerce rekanan Telkomsel, mobile dan SMS banking, serta gerai terdekat.

"Pelanggan dapat menyampaikan keluhan dan masukan melalui layanan pelanggan Telkomsel. Kami akan segera menindaklanjuti kendala yang dialami untuk menjamin kenyamanan pelanggan," pungkas Denny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.