Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Kembalikan Webcam ke Laptop Mi Notebook 14

Kompas.com - 20/01/2021, 17:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa model laptop Mi Notebook yang diperkenalkan pada pertengahan 2020 lalu tidak dibekali dengan webcam. Padahal, komponen yang satu itu sangat dibutuhkan oleh pengguna di masa lockdown dan bekerja dari rumah.

Kekurangan tersebut belakangan diperbaiki oleh Xiaomi lewat produk Mi Notebook 14 (IC) terbarunya yang diluncurkan di India pekan ini.

Meskipun bingkai layarnya tidak setipis Mi Notebook 14 dan Mi Notebook 14 Horizon Edition, Mi Notebook 14 (IC) dibekali webcam bawaan beresolusi 720p yang terintegrasi di bezel bagian atas.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Duo Laptop Tipis Mi NoteBook 14

Dengan bobot 1,5 kg dan ketebalan 18mm, Mi Notebook 14 (IC) memiliki layar 14 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080). Bodinya  berbahan logam magnesium-alumunium.

Di sektor dapur pacu, Mi NoteBook 14 (IC) masih ditenagai oleh prosesor yang sama dengan dua laptop Mi Notebook 14 sebelumnya, yakni Intel Core i5-10210U generasi ke-10 dengan Intel UHD 620.

Di samping itu, Xiaomi juga menyediakan opsi untuk menambah discrete graphics berupa Nvidia GeForce MX250.

Untuk memori, Mi NoteBook 14 (IC) hadir dengan RAM 8 GB dengan dua pilihan media penyimpanan SSD SATA 256 GB dan 512 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadget NDTV, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Waspada Website Palsu Xiaomi, Jual Redmi Note 9 Harga Rp 1 Juta

Mi NoteBook 14 (IC) juga dibekali dengan dua port USB tipe A, port tunggal USB 2.0, serta port HDMI dan jack audio 3,5mm. Untuk konektivitas, laptop ini mendukung Bluetooth versi 5.0 dan WiFi ac.

Xiaomi membekali Mi NoteBook 14 (IC) dengan baterai 45 Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Laptop ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat 65 watt yang disebut bisa mengisi baterai dari nol hingga 50 persen dalam waktu 35 menit.

Di India, Mi NoteBook 14 (IC) dijual dengan hagra mulai 43,999 rupee atau sekitar Rp 8,4 juta. Belum diketahui apakah Xiaomi akan turut memasarkannya di Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com