Jack Ma Kembali, Saham Alibaba Melesat Naik

Kompas.com - 21/01/2021, 08:10 WIB
 Gedung Utama Alibaba Campus di distrik Xixi, Hangzhou, China. KOMPAS.com/YOGA SUKMANA Gedung Utama Alibaba Campus di distrik Xixi, Hangzhou, China.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Kemunculan perintis Alibaba, Jack Ma di publik setelah tiga bulan "menghilang", disambut baik oleh pasar modal.

Beberapa jam setelah Jack Ma diberitakan muncul kembali, harga saham Alibaba Group (BABA) menguat lebih dari 8 persen ke angka 265 dollar Hong Kong per lembar, hingga penutupan perdagangan saham di Hong Kong, Rabu (20/1/2021).

Bahkan harga saham Alibaba sempat menyentuh angka 270 dollar Hong Kong per lembar pada hari tersebut.

Pada akhir sesi perdagangan hari sebelumnya, Selasa (19/1/2021), harga saham BABA sendiri diketahui ditutup di angka 251 dollar Hong Kong, berdasarkan data dari MarketWatch.

Baca juga: Jack Ma Akhirnya Muncul Kembali, Setelah Menghilang 3 Bulan

Ilustrasi harga saham Alibaba Group yang menguat setelah Jack Ma muncul.MarketWatch Ilustrasi harga saham Alibaba Group yang menguat setelah Jack Ma muncul.
Dengan demikian, saham Alibaba kembali ke kondisi sekitar akhir November lalu, di mana harga saham Alibaba tercatat berada di sekitar angka yang sama.

Sejak itu, harga saham tercatat tidak lebih tinggi dari titik tersebut dan bahkan sempat merosot ke angka 210 dollar Hong Kong pada akhir Desember 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, harga saham tertinggi Alibaba pada 2020 lalu sempat menyentuh angka 302 dollar Hong Kong per lembar, tepatnya Oktober 2020.

Meski demikian, harga saham Alibaba saat ini belum mampu menyentuh angka tertinggi dalam tiga bulan terakhir, atau sekitar akhir Oktober lalu ketika Ma dikabarkan menghilang dari publik.

Belum bisa diprediksi apakah kehadiran Ma di kemudian hari bisa mengembalikan harga sahamnya ke angka tersebut atau tidak.

Ma kembali

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.