Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco M3 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - 22/01/2021, 07:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada November lalu, Poco M3 akhirnya dibawa Xiaomi ke Indonesia. Salah satu nilai jual yang diunggulkan dari ponsel ini adalah baterai dengan kapasitas jumbo.

Poco M3 membawa baterai sebesar 6.000 mAh, dan diklaim kuat menemani aktivitas pengguna selama 2,5 hari. Baterai ini tergolong besar untuk ponsel di kelasnya. 

Baterainya bisa diisi melalui port USB Type-C yang mendukung pengisian dengan daya 18 watt. Di dalam kotak penjualan, Xiaomi turut menyertakan charger berdaya 22,5 watt, sehingga pengguna tidak perlu membelinya secara terpisah.

Secara desain, tampilan depan Poco M3 tidak berbeda dengan smartphone Xiaomi di segmen entry-level. Layarnya mengusung panel IPS LCD dan memiliki ukuran 6,53 inci (resolusi Full HD Plus).

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Poco M3 Harga Rp 2,3 Juta di Indonesia

Bagian depan yang sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 3 ini juga dihiasi dengan poni (notch) konvensional ala tetesan air yang memuat kamera selfie 8 MP.

Sementara bagian punggung Poco M3 justru tampak berbeda. Terdapat sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang yang tampak bongsor.

Bagian punggung Poco M3, dilengkapi dengan triple-camera dan LED FlashKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Bagian punggung Poco M3, dilengkapi dengan triple-camera dan LED Flash
Di sebelah kiri modul tersebut, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Ketiga kamera ini disusun secara vertikal.

Tepat di sebelah kanan kamera terdapat satu buah LED flash. Selain itu, ada pula logo "Poco" dengan ukuran yang besar.

Untuk urusan performa, Poco M3 mengandalkan chipset Snapdragon 662 yang dipadu dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan internal, yakni 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Fitur pendukung lainnya mencakuppemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan di bingkai perangkat (side-mounted), speaker ganda, audio jack 3,5 mm, dan fitur reverse charging yang bisa menyulap ponsel menjadi power bank.

Baca juga: Poco Berpisah dari Xiaomi, Jadi Brand Independen

Untuk sektor software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Poco berbasis MIUI 12.

Di Indonesia, Poco M3 hadir dengan tiga varian warna, yakni Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow. 

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com