PlayStation 5 Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 22/01/2021, 09:00 WIB
Ilustrasi PS5. SonyIlustrasi PS5.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Konsol video game teranyar besutan Sony, PlayStation 5 (PS5), resmi dijual di Indonesia mulai hari ini, Jumat (22/1/2021). Konsol ini telah diperkenalkan secara global pada November 2020 lalu.

Penjualan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya. Pada Desember lalu, sejumlah gerai di Indonesia yang bekerja sama dengan Sony telah membuka sesi pre-order.

"SIES hari ini mengumumkan bahwa PS5 bakal diluncurkan di Indonesia pada 22 Januari 2021 mendatang," tulis pihak Sony di blog PlayStation.com pada November lalu.

Sama seperti versi global, PS5 versi Indonesia bakal hadir dalam dua varian, yakni varian standar dan varian digital. Perbedaan di antara keduanya adalah versi digital hadir tanpa slot Blu-ray disc, sehingga game yang dimainkan harus diunduh.

Untuk harga PS5 di Indonesia, PlayStation 5 dibanderol harga Rp 7,3 juta untuk versi digital (tanpa Blu-ray disc) dan Rp 8,8 juta untuk versi standar (dengan slot Blu-ray disc).

Baca juga: Sony Disebut Mulai Pangkas Produksi PS4 demi PS5

Namun, konsol ini tampaknya tidak bisa langsung didapatkan oleh pembeli umum di sejumlah toko. Sebab, sejumlah toko yang bekerja sama dengan Sony mengatakan hari ini adalah tanggal pengambilan konsol untuk yang melakukan pre-order pada Desember 2020 lalu.

Seperti peritel seperti GS Shop Indonesia dan PS Enterprise. Berdasarkan sebuah postingan di akun Instagram resmi masing-masing toko, peminat yang berhak antre hari ini adalah mereka yang telah beruntung mendapatkan tiket undian (raffle) pada sesi pre-order.

Ini artinya, suksesor dari PS4 ini tidak bisa dibeli secara langsung di toko pada tanggal peluncuran perdananya di Tanah Air dan sudah ludes terjual.

"Saat ini, stok PlayStation 5 sudah sold out, dan outlet GSSHOP juga sudah memberikan pembatas khusus antrean PlayStation 5 bagi yang sudah menang undian pre-order," ujar akun Instagram @GSShopID dalam sebuah postingan.

Baca juga: Sony Disebut Mulai Pangkas Produksi PS4 demi PS5

Adapun detail waktu pengambilan unit PS5 sendiri tampaknya akan mengikuti kebijakan masing-masing toko.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X