Melihat dari Dekat Ponsel dan Kotak "Tipis" Samsung Galaxy S21 Ultra

Kompas.com - 22/01/2021, 15:05 WIB
Galaxy S21 Ultra varian warna Phantom Black memiliki punggung berlapis kaca dengan tekstur frosted yang tampil menarik KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy S21 Ultra varian warna Phantom Black memiliki punggung berlapis kaca dengan tekstur frosted yang tampil menarik
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Samsung kini punya jajaran ponsel andalan baru yang terdiri dari Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Dari ketiganya, seperti biasa, Galaxy S21 Ultra adalah versi tertinggi yang dibekali spesifikasi paling wah, sekaligus ukuran fisik terbesar.

KompasTekno berkesempatan mendapatkan Galaxy S21 Ultra dalam boks sebelum peluncuran resminya di Indonesia. Stiker yang tertempel menerangkan bahwa unit ini diproduksi di Korea Selatan, alias bukan versi ritel Indonesia.

Namun, dari penelusuran sebelumnya atas Galaxy S21 Plus dalam kemasan versi ritel Indonesia, isi kemasan kemungkinan tak jauh berbeda dari yang dipasarkan di Tanah Air.

Perubahan langsung kentara sejak sebelum membuka boks lantaran karton kemasan Galaxy S21 Ultra berukuran jauh lebih ramping dibandingkan ponsel-ponsel seri Galaxy S Sebelumnya.

Sebab, Samsung untuk pertama kalinya memang menghilangkan dua aksesori dari paket penjualan Galaxy S21 Ultra, yakni charger dan earphone. Kemasan ponsel ini pun jadi lebih tipis karena tak memiliki kompartemen tambahan untuk memuat kedua aksesori tersebut.

Rangkaian tombol pengatur volume dan tombol Bixby (kiri) dan modul kamera baru Galaxy S21 yang menyatu dengan frame logam di sisi pinggir perangkat
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Rangkaian tombol pengatur volume dan tombol Bixby (kiri) dan modul kamera baru Galaxy S21 yang menyatu dengan frame logam di sisi pinggir perangkat

Untungnya, Samsung masih menyertakan kabel untuk keperluan charging dan transfer data, meskipun jenisnya USB tipe-C ke USB tipe-C sehingga hanya bisa tersambung ke charger dengan port USB tipe-C pula.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Harga Charger Orisinil Samsung Galaxy S21 di Indonesia Jika Dibeli Terpisah

Berbeda dari Galaxy S20 Ultra sebelumnya, Galaxy S21 Ultra kali ini hadir dengan pilihan memori internal 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Yang perlu diingat, Galaxy S21 Ultra turut menghilangkan slot microSD sehingga storage tidak bisa diekspansi.

Smartphone Galaxy S21 Ultra sendiri tampil beda dari sebelumnya saat dipandang dari belakang.

Modul kameranya baru. Punggungnya berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass Victus bertekstur kesat (frosted) sehingga tidak licin sekaligus tak terlalu menampakkan noda sidik jari.

Varian warna Phantom Black di tangan KompasTekno pun tampak memukau, terkesan minimalis dan maskulin, sekilas mirip kendaraan dengan cat matte finish.

Baca juga: Galaxy S21 Ultra Bisa Pinjam Stylus S Pen Galaxy Note

Penasaran? Simak apa saja isi kotak kemasannya berikut penampilan lengkap Galaxy S21 Ultra lewat rangkaian foto di tautan berikut.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X