Final M2 Mobile Legends, Bren Esports Boyong Rp 1,9 Miliar

Kompas.com - 25/01/2021, 10:01 WIB
Bren Esports menggenggam piala M2 World Championship, Minggu (24/1/2021). YouTube/MobileLegendsBangBangBren Esports menggenggam piala M2 World Championship, Minggu (24/1/2021).
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Turnamen e-sports skala internasional yang mempertandingkan game Mobile Legends, M2 World Championship usai digelar.

Dalam acara puncak (Grand Final), Minggu (24/1/2021) malam tadi, perwakilan Fililpina, Bren Esports, dan perwakilan Myanmar, Burmese Ghouls, adu ketangkasan dalam tujuh pertandingan (Best of 7/BO7) yang sangat sengit.

Hasilnya, Bren Esports berhasil keluar sebagai jawara M2 World Championship dengan skor ketat 4 - 3. Mereka juga menyabet predikat sebagai tim pertama dari Filipina yang memenangi turnamen e-sports bergengsi di Mobile Legends.

Sebelumnya, kedua tim sendiri sempat dipertemukan di awal babak penyisihan upper bracket, Jumat (22/1/2021) lalu. Kala itu, Bren Esports harus tunduk kepada Burmese Ghouls dengan skor 2 - 0 (BO3) dan terdepak ke lower bracket.

Kalahkan dua tim Indonesia

Ilustrasi perjalanan Bren Esports di babak penyisihan M2 World Championship yang bisa dilihat di dalam game Mobile Legends.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi perjalanan Bren Esports di babak penyisihan M2 World Championship yang bisa dilihat di dalam game Mobile Legends.

Di lower bracket, tim yang digawangi oleh Pheww, Flaptzy, Karltzy, Ribo, dan Lusty ini bermain cukup agresif dengan tiga kemenangan beruntun.

Di pertarungan pertama, mereka berhasil mengalahkan perwakilan Malaysia, Todak dengan skor 2 - 1 (BO3).

Mereka juga berhasil mengalahkan dua tim dari Indonesia, yaitu Alter Ego dan RRQ Hoshi dengan skor masing-masing 2 - 1 (BO3) dan 3 - 1 (BO5).

Kemenangan atas RRQ Hoshi di puncak lower bracket lantas mengantarkan Bren Esports ke babak Grand Final, bertemu kembali dengan Burmese Ghouls.

Baca juga: Jadwal M2 Mobile Legends 24 Januari, Tim Indonesia Masuk Final Lower Bracket

Pertarungan alot

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X