Cara Pakai Line di PC dan Laptop

Kompas.com - 25/01/2021, 17:01 WIB
Ilustrasi Logo Line Google PlayIlustrasi Logo Line

KOMPAS.com - Line adalah salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan dan bisa diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store. Sama seperti WhatsApp, Line menggunakan sistem nomor telepon seluler penggunanya untuk saling berhubungan.

Selain pada smartphone, pengguna juga dapat menjalankan Line melalui PC dan laptop. Dengan demikian, pengguna yang sedang fokus bekerja di depan layar komputer tak lagi harus repot mengambil smartphone apabila ingin mengirimkan pesan lewat Line.

Baca juga: Induk Line Webtoon Bakal Akuisisi Wattpad Senilai Rp 8 Triliun

Lalu, bagaimana cara membuka aplikasi Line melalui PC dan laptop? Berikut cara lengkapnya.

Unduh aplikasi Line

Pertama, pengguna dapat terlebih dahulu mengunduh aplikasi Line desktop dengan mengunjungi situs resmi Line di tautan berikut ini.

Tampilan opsi unduhan untuk Line versi PCKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampilan opsi unduhan untuk Line versi PC

Pengguna bisa memilih opsi unduhan Line untuk versi Windows atau Mac. Setelah file telah terunduh, lakukan instalasi aplikasi.

Ada dua pilihan bahasa yang tersedia, yaitu Indonesia dan Inggris. Aplikasi Line nantinya akan menggunakan bahasa sesuai yang dipilih oleh pengguna.  Lanjutkan proses intalasi. Setelah selesai klik opsi Close (Tutup) untuk mengakhiri dan kembali ke desktop.

Cara Login Line di PC dan Laptop

Pengguna yang sebelumnya sudah memiliki akun Line bisa langsung memasukkan alamat e-mail atau nomor telepon beserta kata sandi untuk masuk ke akun.

Baca juga: Pengguna Line Kini Bisa Bikin Avatar Animasi, Begini Caranya

Selain melalui cara di atas, pengguna juga bisa masuk ke Line PC dengan melakukan pemindaian QR Code. Caranya, pengguna cukup membuka aplikasi Line di smartphone dan pilih ikon Scan yang terletak di sisi kanan kolom Search.

Tampilan pada aplikasi Line versi PCKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampilan pada aplikasi Line versi PC

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X