Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PMGC Hari Ke-2, Tim Indonesia Bigetron RA Masuk 5 Besar

Kompas.com - 25/01/2021, 17:27 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Setelah sempat ditunda dua hari karena masalah teknis, acara puncak turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero 2020 akhirnya kembali dilanjutkan pada Minggu (25/1/2021).

Pada hari tersbut, 16 tim profesional yang merupakan perwakilan dari berbagai negara beradu kemampuan di tujuh pertandingan lanjutan (Match 7 - 13).

Kabar gembiranya, dua perwakilan Indonesia, yaitu Bigetron Red Aliens (RA) dan Aerowolf LIMAX berhasil mendapatkan masing-masing satu kemenangan, alias "Winner Winner Chicken Dinner" (WWDC) di dua pertandingan (match) berbeda.

Baca juga: PMGC 2020 Finals Resmi Digelar, Ini Jadwal Turnamen dan Hasil Klasemen Hari Pertama

Berkat WWDC dan performa prima di sejumlah pertandingan, Bigetron RA mampu melesat ke peringkat 5 dengan total skor 106 poin, setelah sempat terdampar di posisi 16 (terakhir) pada hari pertama dengan skor 59 poin.

Meski demikian, Aerowolf LIMAX justru turun ke peringkat 14 (skor 76 poin) karena sempat terpuruk di beberapa match. Di hari pertama, tim ini berada di posisi ke-13 (skor 32 poin).

Untuk lebih lengkapnya, simak hasil klasemen hari ke-2 PMGC 2020, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari akun @EsportsPUBGM di Twitter, Senin (25/1/2021).

Klasemen hari ke-2 PMGC 2020.Twitter/EsportsPUBGM Klasemen hari ke-2 PMGC 2020.

Digelar hingga 26 Januari

Ajang PMGC 2020 Finals yang memperebutkan hadiah total 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp 16,8 miliar) ini pada awalnya dijadwalkan untuk digelar secara meriah di Coca-Cola Arena, Dubai pada tanggal 21 - 24 Januari 2021.

Namun, karena ada sejumlah pemain yang terdampak Covid-19, turnamen ini dipindahkan ke suatu venue isolasi yang didukung dengan dedicated server (LAN) pada tanggal yang sama. Pertandingan hari ke-2 sempat ditunda karena ada sejumlah masalah teknis.

Oleh sebab itu, turnamen ini pun dijadwalkan ulang dan bakal berlangsung hingga 26 Januari 2021. Hari ke-3 PMGC 2020 bakal dimulai pada Senin (25/1/2021), tepat pukul 15.00 waktu Dubai (GMT+4) atau pukul 18.00 WIB, apabila tidak ada kendala.

Baca juga: PUBG Mobile Musim Ke-17 Dimulai, Bawa Mode Baru Runic Power

Para penggemar yang ingin mendukung dua perwakilan dari Indonesia bisa menonton siaran langsung (live streaming) PMGC 2020 Finals di sejumlah kanal resmi yang tersedia.

Di Indonesia, live streaming turnamen kelas dunia ini bisa ditonton melalui kanal resmi PUBG Mobile Indonesia di YouTube atau melalui laman resmi PUBG Mobile Esports Indonesia di Facebook.

Untuk merebut gelar juara, sebanyak 16 tim harus beradu kemampuan di 29 match berbeda dalam 4 hari. Karena mereka sudah melewati 13 pertandingan dalam 2 hari, maka ada 16 pertandingan lagi yang harus ditempuh.

Dengan kata lain, masih ada kesempatan bagi Aerowolf LIMAX untuk bertengger di daftar klasemen teratas, begitu pula Bigetron RA untuk merebut posisi pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com