Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil PMGC 2020 Hari Ke-3, Dua Tim Indonesia Raih "Chicken Dinner"

Kompas.com - 26/01/2021, 13:42 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kompetisi e-sport PUGB Mobile Global Championship (PMGC) 2020 terus berlanjut. Pada hari ketiga yang digelar Senin (25/1/2021), 16 tim profesional di dunia beradu kemampuan dalam delapan pertandingan.

Hasilnya, ada sejumlah tim yang merangkak naik ke peringkat atas klasemen, seperti salah satu perwakilan dari China, 4 Angry Men (4AM).

Tim ini berhasil menyabet posisi puncak klasemen dengan total skor 227 poin dan 4 kemenangan (Winner Winner Chicken Dinner/WWCD). Pada hari kedua, 4AM diketahui berada di posisi ke-4 dalam daftar klasemen.

Meski demikian, ada beberapa tim yang harus rela turun klasemen. Salah satu perwakilan dari Indonesia, Bigetron Red Aliens (RA), harus rela turun dua peringkat ke posisi 7 dengan skor 162 poin, meski mendapatkan WWCD di match ketiga saat bermain di peta Vikendi.

Padahal di hari kedua, Bigetron berada di peringkat lima besar.

Perwakilan Indonesia lainnya yaitu Aerowolf LIMAX, berhasil naik satu peringkat ke posisi 13 berkat satu WWCD yang diperoleh pada match ketujuh yang dimainkan di peta Sanhok. Namun, pada pertandingan kedelapan, kedua tim Indonesia gagal meraih chicken dinner.

Selengkapnya, simak klasemen PMGC 2020 hari ketiga berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari akun Twitter @EsportsPUBGM, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: 1,2 Juta Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen, Ini Alasannya

Hasil klasemen hari ke-3 PMGC 2020.Twitter/EsportsPUBGM Hasil klasemen hari ke-3 PMGC 2020.
Bisa naik dan turun klasemen dengan cepat

Menyoal PMGC hari ketiga sendiri, sejumlah tim tampak naik dan turun peringkat dalam daftar klasemen.

Bahkan, kenaikannya ada yang signifikan, seperti satu perwakilan dari Mongolia, Zeus Esports yang naik ke posisi 2 dalam daftar klasemen. Padahal, mereka berada di peringkat ke-8 pada hari kedua PMGC.

Contohnya lagi adalah Bigetron RA yang melesat ke peringkat 5 di hari kedua PMGC, setelah sempat terdampar di posisi ke-16 pada hari pertama.

Hal ini disebabkan oleh perolehan poin yang cukup besar apabila sebuah tim memperoleh WWCD. Jumlah pemain yang "dibunuh" (kills) juga turut mempengaruhi poin ini.

Apabila mendapatkan WWCD dalam satu match, tim akan mendapatkan placement points sebesar 15 poin, sedangkan tiap kills bernilai 1 poin.

Baca juga: PUBG Mobile Musim Ke-17 Dimulai, Bawa Mode Baru Runic Power

Dengan demikian, tim-tim yang bertanding, khususnya mereka yang masuk klasemen di lembar pertama masih bisa mengejar ketertinggalan untuk merebut peringkat pertama.

4AM dapat 2 WWCD di hari ketiga

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com