Apple Rilis iOS 14.4 dan iPadOS 14.4, Ini Fitur Barunya

Kompas.com - 27/01/2021, 12:43 WIB
ilustrasi iOS 14.4 macrumorsilustrasi iOS 14.4

KOMPAS.com - Setelah diuji coba lewat versi beta, iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 kini mulai digelontorkan untuk pengguna iPhone dan iPad. Dalam pembaruan ini, Apple membawa sejumlah fitur dan memperbaiki bug.

Salah satu fitur baru yang hadir di iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 adalah kemampuan kamera untuk membaca QR Code berukuran kecil.

iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 juga menyertakan pengaturan untuk menentukan jenis perangkat audio pihak ketiga yang terhubung dengan Bluetooth.

Selain itu, fitur audio ini juga memungkinkan perangkat mengukur tingkat audio dari headphone atau earphone yang terhubung.

Sehingga, perangkat dapat mengirimkan peringatan jika pengguna mendengarkan sesuatu pada tingkat yang dapat merusak pendengaran.

Baca juga: Apple Rilis iOS 12.5.1 untuk iPhone 5s dan iPad Mini 2

Ada pula fitur pemberitahuan kamera tidak asli. Fitur ini berfungsi jika suatu saat kamera iPhone 12 series milik pengguna rusak dan diperbaiki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika perbaikan tersebut tidak menggunakan komponen kamera asli buatan Apple, akan muncul sebuah sebuah pemberitahuan. 

Selebihnya, pembaruan iOS 14.4 memperbaiki bug pada beberapa fitur. Sejumlah bug yang diperbaiki di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Rabu (27/1/2021).

  • Memperbaiki hasil gambar yang muncul saat pengguna iPhone 12 Pro menangkap objek dalam mode HDR.
  • Memperbaiki masalah yang ditemukan pada widget untuk kebugaran yang tidak memunculkan data riwayat aktivitas pengguna.
  • Mengatasi masalah yang membuat pengetikan delay dan rekomendasi kata tidak muncul di keyboard.
  • Memperkaiki fungsi keyboard pada aplikasi iMessage.
  • Memperbaiki aplikasi News di CarPlay dan asisten digital Siri.
  • Mengatasi masalah yang menghalangi panggilan masuk ketika layar ponsel terkunci.

Pembaruan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 ini sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA). Biasanya, kehadiran update ini ditandai dengan munculnya notifikasi khusus di perangkat.

Baca juga: iOS 14.2 Bikin Baterai iPhone Berkurang 50 Persen dalam 30 Menit

Namun, apabila tidak mendapatkan notifikasi pembaruan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4, pengguna iPhone dan iPad bisa memperbarui sistem secara manual dengan mengakses menu Settings, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.