Begini Cara Mengatasi Bug Misi "Down on The Street" di Cyberpunk 2077

Kompas.com - 27/01/2021, 16:30 WIB
NPC Goro Takemura dalam game Cyberpunk 2077 Shack NewsNPC Goro Takemura dalam game Cyberpunk 2077

KOMPAS.com - Setelah mendapat kritikan pedas dari para pemainnya, belum lama ini pengembang game CD Projekt Red (CDPR) merilis pembaruan untuk game besutannya, Cyberpunk 2077.

Melalui update patch 1.1 yang diluncurkan pada Sabtu, (23/1/2021) lalu, CDPR menggelontorkan perbaikan bug untuk pengguna PC, PS5, Xbox Series X dan S, serta Google Stadia.

Namun, update tersebut justru membawa bug baru. Bug tersebut berpengaruh pada misi (quest) "Down on the Street" dalam game. Misi ini bisa diakses oleh pemain dengan cara menghampiri Non Playable Character (NPC) bernama Goro Takemura.

Setelah quest tersebut selesai diakukan, Takemura biasanya akan menghubungi pemain via telepon (holocall) sebanyak satu kali saja. Namun, karena ada bug, karakter Takemura kembali menghubungi pemain di waktu-waktu tertentu.

Baca juga: Meski Ada Bug, Game Cyberpunk 2077 Tetap Laris

Anehnya, tidak ada dialog yang disampaikan oleh Takemura. Alhasil, bug inilah yang menyebabkan pemain tidak bisa melanjutkan perjalanan mereka di dalam game.

Untuk mengatasi bug tersebut, CDPR memberi petunjuk beberapa langkah solusi yang bisa pemain lakukan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (27/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Muat ulang game di waktu sebelum Takemura dan V meninggalkan kantor Wakako
  2. Selesaikan percakapan dengan Takemura di luar kantor
  3. Tepat setelah percakapan dengan Takemura selesai dan misi telah diperbaharui, percepat waktu di dalam game selama 23 jam
  4. Jika sudah, perhatikan apakah ada panggilan holocall dan muncul dialog dengan Takemura atau tidak.

Perlu diperhatikan bahwa instruksi di atas belum dipastikan dapat 100 persen memperbaiki bug dalam misi "Down on the Street". Sebab, untuk bisa menjalankan proses di atas pengguna wajib menyimpan progress game dari mulai momen sebelum V meninggalkan kantor Wakoko.

Sejak dirilis Desember 2020 lalu, Cyberpunk 2077 terus dihantui bug. CDPR pun telah merilis tiga perbaikan terbaru untuk memperbaiki masalah-masalah ini. Untungnya, sebagian besar bug yang ditemukan belum berdampak besar pada permainan.

Baca juga: Sony Tarik Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store dan Tawarkan Refund

Update 1.1 yang dirilis baru-baru ini seharusnya pembaruan besar yang diharapkan bisa meningkatkan stabilitas dalam permainan.

CDPR juga tengah menyiapkan patch 1.2 yang konon dijadwalkan akan tiba dalam beberapa minggu mendatang.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.