Pendiri OnePlus Bikin Perusahaan Baru "Nothing", Apa Produknya?

Kompas.com - 28/01/2021, 08:55 WIB
Logo Nothing, perusahaan baru besutan Carl Pei The Financial ExpressLogo Nothing, perusahaan baru besutan Carl Pei

KOMPAS.com - Setelah resmi mengundurkan diri pada Oktober 2020 lalu, mantan pendiri OnePlus, Carl Pei kini resmi mendirikan perusahaan baru bernama " Nothing".

Melalui akun Twitter perusahaan, Nothing baru-baru ini meluncurkan video trailer perdananya. Seperti namanya, Nothing tidak menampilkan produk apa pun di dalam video tersebut.

"Terima kasih atas semua dukungan dan kegembiraan yang telah kami terima hari ini, Anda belum melihat apa-apa!," tulis Nothing.

Pengumuman ini datang tak lama setelah Pei berhasil mengumpulkan dana sebesar 7 juta dollar AS (sekitar Rp 98,9 miliar) pada Desember 2020 lalu dari sejumlah investor.

Baca juga: Pendiri OnePlus Carl Pei Mengundurkan Diri

Sejumlah investor yang terlibat dalam proyek Nothing antara lain adalah CEO Nest, Tony Fadell; pendiri Twitch, Kevin Lin; CEO Reddit, Steve Huffman; CEO Product Hunt, Josh Buckley; dan YouTuber Casey Neistat.

Belum diketahui secara pasti produk atau layanan apa yang nantinya bakal ditawarkan oleh Nothing. Namun beberapa waktu lalu, Pei pernah menyebut bahwa ia akan berfokus mengembangkan perangkat audio melalui usaha barunya.

Menurut Pei, produk ini akan sangat spektakuler dan lebih dari sekadar headphone yang kini umum beredar di pasaran.

Baca juga: Sindir “Polling” Xiaomi, Pendiri OnePlus Malah Blunder

"Nothing ingin menginspirasi Anda untuk percaya pada potensi positif yang ditawarkan teknologi. Nothing berusaha untuk menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi, untuk mengembalikan seni, semangat, dan kepercayaan kepada konsumen teknologi," tulis Nothing.

Dihimpun KompasTekno dari India Today, Kamis (28/1/2021), Nothing rencananya bakal meluncurkan produk pertamanya pada kuartal pertama tahun 2021 ini. Kita tunggu saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X