Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Baru Instagram Stories di Komputer, Lebih Banyak yang Ditampilkan

Kompas.com - 28/01/2021, 11:50 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram merilis tampilan baru untuk fitur Stories, yang disaksikan lewat peramban (browser) di PC atau laptop.

Tampilan baru ini mengusung konsep carousel, di mana pengguna dapat melihat lebih banyak preview Stories lainnya, yang memenuhi seluruh halaman.

Terdapat lima preview Instagram Stories yang digabungkan ke dalam satu halaman. Dengan begitu, pengguna bisa menonton Stories mana yang sudah dilihat, ataupun yang akan diputar selanjutnya.

Baca juga: 2 Fitur Baru Instagram Stories dan Cara Menggunakannya

Pengguna kemudian bisa meng-klik Stories untuk melihatnya, lalu menekan tombol panah ke kanan untuk melihat Stories berikutnya, atau panah kiri untuk Stories sebelumnya.

Seperti diketahui, sebelumnya tampilan Instagram Stories versi desktop hanya menampilkan satu Stories dalam satu layar. Di sisi kanan maupun kiri, hanya tampak background hitam dan tidak menampilkan preview Stories pengguna lainnya.

Selain bisa menjeda (pause) pemutaran Stories, kini pengguna juga dimugkinkan untuk membisukan dan mengaktifkan audio, dengan cara menekan tombol berbentuk speaker yang terletak di pojok kanan atas.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (28/1/2021), cara kerja tampilan baru ini masih sama dengan yang dulu. Pengguna cukup melihat Stories dan membiarkannya diputar secara otomatis.

Baca juga: Cara Memasukkan Link ke Bio Instagram Lewat Desktop dan Mobile

Kendati begitu, kemampuan mengunggah Stories belum bisa dilakukan lewat web desktop (PC/komputer), hanya terbatas untuk melihat saja.

Artinya, jika pengguna ingin membuat konten Stories di akun Instagramnya, mereka masih harus melakukannya lewat smartphone.

Pembaruan tampilan Stories versi desktop ini mulai digelontorkan untuk pengguna Instagram di seluruh dunia.

Stories merupakan salah fitur yang dijiplak Instagram dari Snapchat. Foto atau video yang diunggah di Stories hanya bertahan 24 jam sebelum menghilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com