Tampilan Baru Instagram Stories di Komputer, Lebih Banyak yang Ditampilkan

Kompas.com - 28/01/2021, 11:50 WIB
Tampilan baru Instagram Stories versi desktop AdWeekTampilan baru Instagram Stories versi desktop

KOMPAS.com - Instagram merilis tampilan baru untuk fitur Stories, yang disaksikan lewat peramban (browser) di PC atau laptop.

Tampilan baru ini mengusung konsep carousel, di mana pengguna dapat melihat lebih banyak preview Stories lainnya, yang memenuhi seluruh halaman.

Terdapat lima preview Instagram Stories yang digabungkan ke dalam satu halaman. Dengan begitu, pengguna bisa menonton Stories mana yang sudah dilihat, ataupun yang akan diputar selanjutnya.

Baca juga: 2 Fitur Baru Instagram Stories dan Cara Menggunakannya

Pengguna kemudian bisa meng-klik Stories untuk melihatnya, lalu menekan tombol panah ke kanan untuk melihat Stories berikutnya, atau panah kiri untuk Stories sebelumnya.

Seperti diketahui, sebelumnya tampilan Instagram Stories versi desktop hanya menampilkan satu Stories dalam satu layar. Di sisi kanan maupun kiri, hanya tampak background hitam dan tidak menampilkan preview Stories pengguna lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain bisa menjeda (pause) pemutaran Stories, kini pengguna juga dimugkinkan untuk membisukan dan mengaktifkan audio, dengan cara menekan tombol berbentuk speaker yang terletak di pojok kanan atas.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (28/1/2021), cara kerja tampilan baru ini masih sama dengan yang dulu. Pengguna cukup melihat Stories dan membiarkannya diputar secara otomatis.

Baca juga: Cara Memasukkan Link ke Bio Instagram Lewat Desktop dan Mobile

Kendati begitu, kemampuan mengunggah Stories belum bisa dilakukan lewat web desktop (PC/komputer), hanya terbatas untuk melihat saja.

Artinya, jika pengguna ingin membuat konten Stories di akun Instagramnya, mereka masih harus melakukannya lewat smartphone.

Pembaruan tampilan Stories versi desktop ini mulai digelontorkan untuk pengguna Instagram di seluruh dunia.

Stories merupakan salah fitur yang dijiplak Instagram dari Snapchat. Foto atau video yang diunggah di Stories hanya bertahan 24 jam sebelum menghilang.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X