Kompas.com - 29/01/2021, 15:17 WIB
Aktor pemeran James Bond, Daniel Craig terlihat sedang menggenggam salah satu ponsel Nokia HMD GlobalAktor pemeran James Bond, Daniel Craig terlihat sedang menggenggam salah satu ponsel Nokia

KOMPAS.com - Penggemar James Bond harus kembali bersabar menanti kehadiran film terbaru yang berjudul James Bond: No Time To Die. Pasalnya, jadwal rilis film ini kembali harus ditunda.

Penundaan tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Mundurnya jadwal tayang film ini dilatarbelakangi oleh kesepakatan antara pembuat film dengan sponsor. Seperti diketahui, salah satu sponsor film ini adalah pemegang merek Nokia, HMD Global.

Menurut sumber terdekat dengan masalah ini, HMD Global ingin memperbarui ponsel Nokia yang muncul dan dipromosikan di dalam film. Dalam film ini, memang ada sejumlah adegan yang memperlihatkan karakter James Bond menggunakan ponsel Nokia.

Awalnya, film ini akan menampilkan smartphone Nokia 8.3 5G dalam sejumlah adegan. Namun, karena penayangan film yang diundur ke 2021, Nokia 8.3 5G dianggap sudah lebih usang.

Sebagai informasi, Nokia 8.3 5G sendiri telah diperkenalkan pada 26 Oktober 2020. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu lebih lama untuk mengubah adegan yang menampilkan smartphone tersebut.

Baca juga: Prototipe Ponsel Nokia Muncul di Lokasi Syuting James Bond

"Artinya, beberapa adegan harus diedit dengan sangat hati-hati untuk memperbaruinya," ungkap sumber tersebut.

Belum diketahui model ponsel Nokia yang akan digunakan untuk mengganti Nokia 8.3 5G di dalam film tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (29/1/2021), ini bukan kali pertama HMD Global mengganti perangkat Nokia yang akan ditampilkan dalam film ke-25 James Bond ini. Sebelumnya, Nokia 7.2 sudah lebih dulu muncul dalam teaser film terbaru ini.

Penundaan jadwal perilisan James Bond, No Time to Die ini adalah yang ketiga kalinya. Awalnya No Time to Die mendapat jadwal rilis April 2020, lalu digeser menjadi November 2020.

Karena pandemi Covid-19 belum mereda dan sebagian besar bioskop tidak beroperasi, film ini dijadwalkan tayang pada April 2021.

Baca juga: Nokia 5.4 Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

No Time to Die kini dipastikan akan dirilis pada musim gugur 2021. Perubahan jadwal tersebut konon juga dikarenakan gelombang baru Covid-19 di AS dan Inggris.

Dua negara tersebut merupakan pasar utama untuk film James Bond, yang kemudian menimbulkan kekhawatiran baru bahwa bioskop masih belum siap untuk beroperasi kembali.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X