Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film James Bond Disebut Ditunda gara-gara Nokia

Kompas.com - 29/01/2021, 15:17 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Penggemar James Bond harus kembali bersabar menanti kehadiran film terbaru yang berjudul James Bond: No Time To Die. Pasalnya, jadwal rilis film ini kembali harus ditunda.

Penundaan tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Mundurnya jadwal tayang film ini dilatarbelakangi oleh kesepakatan antara pembuat film dengan sponsor. Seperti diketahui, salah satu sponsor film ini adalah pemegang merek Nokia, HMD Global.

Menurut sumber terdekat dengan masalah ini, HMD Global ingin memperbarui ponsel Nokia yang muncul dan dipromosikan di dalam film. Dalam film ini, memang ada sejumlah adegan yang memperlihatkan karakter James Bond menggunakan ponsel Nokia.

Awalnya, film ini akan menampilkan smartphone Nokia 8.3 5G dalam sejumlah adegan. Namun, karena penayangan film yang diundur ke 2021, Nokia 8.3 5G dianggap sudah lebih usang.

Sebagai informasi, Nokia 8.3 5G sendiri telah diperkenalkan pada 26 Oktober 2020. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu lebih lama untuk mengubah adegan yang menampilkan smartphone tersebut.

Baca juga: Prototipe Ponsel Nokia Muncul di Lokasi Syuting James Bond

"Artinya, beberapa adegan harus diedit dengan sangat hati-hati untuk memperbaruinya," ungkap sumber tersebut.

Belum diketahui model ponsel Nokia yang akan digunakan untuk mengganti Nokia 8.3 5G di dalam film tersebut.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (29/1/2021), ini bukan kali pertama HMD Global mengganti perangkat Nokia yang akan ditampilkan dalam film ke-25 James Bond ini. Sebelumnya, Nokia 7.2 sudah lebih dulu muncul dalam teaser film terbaru ini.

Penundaan jadwal perilisan James Bond, No Time to Die ini adalah yang ketiga kalinya. Awalnya No Time to Die mendapat jadwal rilis April 2020, lalu digeser menjadi November 2020.

Karena pandemi Covid-19 belum mereda dan sebagian besar bioskop tidak beroperasi, film ini dijadwalkan tayang pada April 2021.

Baca juga: Nokia 5.4 Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

No Time to Die kini dipastikan akan dirilis pada musim gugur 2021. Perubahan jadwal tersebut konon juga dikarenakan gelombang baru Covid-19 di AS dan Inggris.

Dua negara tersebut merupakan pasar utama untuk film James Bond, yang kemudian menimbulkan kekhawatiran baru bahwa bioskop masih belum siap untuk beroperasi kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com