Ini Dia 10 Ponsel dengan Bentuk Unik dan Nyentrik

Kompas.com - 30/01/2021, 18:30 WIB
Di lantai atas, dipamerkan ponsel-ponsel lawas Samsung dari berbagai model. Yudha Pratomo/KompasTeknoDi lantai atas, dipamerkan ponsel-ponsel lawas Samsung dari berbagai model.

KOMPAS.com - Meski memiliki fungsi yang segudang, desain dan bentuk smartphone tidak banyak berbeda antara satu dengan yang lain.

Pada umumnya, sebuah smartphone memiliki layar yang luas pada bagian depan, memiliki poni atau lubang untuk kamera depan, serta kamera belakang yang terpatri di bagian punggung.

Hal ini berbeda dengan saat smartphone belum sepopuler sekarang. Kala itu, kebanyakan ponsel hanya bisa melakukan panggilan telepon atau SMS,

Selain fungsinya yang sangat terbatas, ponsel lawas juga memiliki desain yang terbilang anti mainstream. Tak hanya unik, bentuknya kadang bisa disebut "nyentrik" sebagai sebuah ponsel.

Nah, kira-kira ponsel jadul apa saja yang mengusung desain nyentrik? Berikut daftarnya sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Sabtu (30/1/2021).

1. Haier P7

Haier P7Pocket lint Haier P7
Haier P7 memiliki bentuk yang sekilas mirip seperti pena atau pulpen berukuran besar. Ponsel yang dirilis pada tahun 2004 lalu itu hanya dibekali dengan layar kecil berbentuk persegi panjang, tombol pengaturan di bagian tengah, dan keyboard mini di bawahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski ukurannya ringkas, namun Haier P7 memiliki kamera belakang dengan resolusi 0,3 Megapiksel.

Haier P7 juga diklaim merupakan ponsel yang awet baterai dan mampu bertahan hingga enam hari hanya dengan satu kali pengisian daya.

Baca juga: LG Disebut Akan Jual Bisnis Smartphone ke Perusahaan Vietnam

2. LG G Flex

LG G FlexPocket lint LG G Flex
LG G Flex dirilis pada tahun 2013. Meski masuk dalam kategori smartphone, LG G Flex memiliki desain unik dengan layar melengkung alias tidak presisi.

Karena bentuknya yang melengkung, otomatis baterai di dalamnya pun mengikuti desain bodi secara keseluruhan.

3. Motorola Flipout

Motorola FlipoutPocket lint Motorola Flipout
Flipout merupakan ponsel Android besutan Motorola yang dirilis pada 2010. Ponsel ini mengusung desain swivel (putar).

Ketika ingin menggunakan keyboard, pengguna cukup memutar layar ke sisi atas agar keyboard yang tersembunyi bawahnya terbuka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X