Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2021, 08:02 WIB
|
Editor Oik Yusuf

 

 

KOMPAS.com - Tanda-tanda kehadiran smartphone Galaxy A52 dari Samsung semakin menguat. Setelah foto cangkangnya sempat beredar, kini leaker Evan Blass mengedarkan bocoran yang disinyalir merupakan gambar resmi Samsung untukGalaxy A52.

Dalam gambar, sosok Galaxy A52 terlihat masih mirip dengan Galaxy A51 pendahulunya yang dirilis pada 2019. Di punggungnya terdapat sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang.

Dibanding Galaxy A51, penampilan modul kamera di Galaxy A52 sedikit berbeda dengan sudut-sudut yang lebih membulat sehingga tak terlalu tampak menonjol dibandingkan area bodi selebihnya.

Baca juga: Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Modul kamera itu disinyalir memuat empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP, berikut LED flash.

Mirip seperti pendahulunya, Galaxy A52 pun agaknya mengusung desain "Infinity-O" khas Samsung. Lubang kamera selfie alias punch-hole juga sama-sama diletakkan di bagian tengah atas layarnya yang menggunakan panel AMOLED berdiagonal 6,5 inci .

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Sabtu (30/1/2021), Galaxy A52 disebut akan hadir dengan dua varian,  yaitu 4G dan 5G.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72, Mulai Rp 6 Juta?

Untuk sektor dapur pacu, kedua versi Galaxy A52 kabarnya akan dibekali dengan System-on-Chip yang berbeda, yaitu Snapdragon 720G untuk versi 4G dan Snapdragon 750G untuk versi 5G, berikut RAM 6 GB/8 GB dan media penyimpanan 128 GB/256 GB.

Fitur lain yang kemungkinan bakal hadir mencakup In-display Fingerprint Scanner, Fast Charging 15 Watt, dan  sistem operasi Android 11. Kemudian, varian warnanya diduga akan ada tiga, yakni Black, Denim Blue, dan Icy White.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51 Versi RAM 8 GB/256 GB di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.