Razer Rilis Mouse Gaming Tercepat di Dunia

Kompas.com - 01/02/2021, 09:02 WIB
Mouse gaming Razer Viper 8K RazerMouse gaming Razer Viper 8K

KOMPAS.com - Produsen perangkat gaming, Razer, resmi meluncurkan mouse gaming terbaru bernama Viper 8K. Mouse berkabel ini hadir dengan berbagai macam peningkatan dibanding produk seri Viper sebelumnya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Viper 8K adalah kemampuan polling rate terkencang di dunia, mencapai 8.000 Hz (8 KHz).

Polling rate merupakan kemampuan mouse untuk menginformasikan posisi ke komputer. Untuk Viper 8K, angka maksimumnya adalah 8.000 kali per detik. Semakin tinggi nilai polling rate yang dimiliki mouse, maka akan semakin akurat dan responsif juga gerakannya. 

Baca juga: Mouse Gaming Nirkabel Teringan dari Logitech Resmi Masuk Indonesia

Kemampuan polling rate yang dimiliki Viper 8K jauh berbeda dengan mouse gaming pada umumnya, yang hanya mencapai 1.000 Hz (1.000 kali per detik).

Di atas kertas, mouse ini pun diklaim mampu menghasilkan performa yang delapan kali lebih cepat dari kebanyakan mouse gaming lainnya.

Dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (1/2/2021), Viper 8K turut dibekali dengan sensor 20.000 dpi yang banyak digunakan di mouse gaming laind dari Razer.Viper 8K juga terbilang ringan dengan bobot 71 gram.

Baca juga: Penemu Mouse Komputer Tutup Usia

Untuk bisa merasakan performa mouse gaming ini dengan lebih optimal, Razer menyarankan pengguna agar menjalankan Viper 8K dengan layar monitor yang mendukung refresh rate 144 Hz.

Sementara untuk konfigurasi, komputer atau laptop yang digunakan sebaiknya memiliki prosesor setidaknya Intel Core i5-8600K atau AMD Ryzen 5 3600 dan pengolah grafis minimal Nvidia GTX 1080 atau AMD Radeon RX 5700.

Di pasar global, Viper 8K telah resmi dijual dengan banderol harga sebesar 79 dollar AS (sekitar Rp 1,1 juta).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X