Flash Sale Xiaomi Poco M3 Digelar Hari Ini, Bakal Ada Pembatalan Lagi?

Kompas.com - 02/02/2021, 09:38 WIB
Tampak depan Xiaomi Poco M3 KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaTampak depan Xiaomi Poco M3

KOMPAS.com - Xiaomi Indonesia akan menggelar penjualan smarthone Poco M3 pada hari Selasa ini, (2/2/2021). Penjualan ini merupakan flash sale ketiga yang digelar Xiaomi.

Flash sale pertama digelar 26 Januari yang membuat heboh karena sejumlah transaksi bernilai miliaran rupiah dibatalkan Xiaomi.

Menjelang flash sale ketiga hari ini belum ada tanda-tanda Xiaomi akan memberikan hak atau akses khusus untuk pembeli asli yang terdampak pembatalan.

Pantauan KompasTekno, Selasa pagi, flash sale Poco M3 hari ini terbuka untuk semua. Sampai berita ini ditayangkan, nasib pembeli asli yang terdampak pembatalan sebelumnya juga masih belum jelas.

Selain itu tidak ada penjelasan dari Xiaomi atau Lazada, bagaimana cara mencegah transaksi yang mereka sebut "tidak wajar".

Pihak Lazada Indonesia hanya mengatakan pihaknya "secara rutin melakukan pengawasan ketat terhadap transaksi yang dilakukan di platform" tanpa menjabarkan pengawasan ketat bagaimana yang dimaksud.

Belum ada juga informasi kriteria pembatalan transaksi yang dilakukan pembeli. Lazada pada transaksi yang dibatalkan sebelumnya memberikan sejumlah alasan ke pembeli, mulai dari alamat yang tidak akurat hingga dianggap melanggar peraturan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fakta lain yang dilaporkan pembeli asli yang terdampak adalah soal "pemaksaan" sistem pembayaran di tempat (COD). Padahal sebelumnya mereka tidak pernah memilih opsi pembayaran ini.

Baca juga: Sistem Flash Sale dan Pemaksaan COD di Balik Insiden Penjualan Poco M3

Apakah pembatalan bakal terjadi pada flash sale Poco M3 hari ini? Simak terus beritanya di KompasTekno yang akan turut mencoba membeli ponsel yang diklaim sebagai entry-level killer ini pada pukul 10.00 WIB.

Pembatalan transaksi pada 26 Januari lalu, Xiaomi menyebutkan menemukan sejumlah transaksi yang teridentifikasi sebagai "aktivitas tidak wajar" dan mengarah ke tindakan merugikan yang banyak pihak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.