Komerce Jadi Startup Terbaik The NextDev Talent Scouting 2020, Hadiah Rp 100 Juta

Kompas.com - 02/02/2021, 09:39 WIB
Startup Komerce. Komerce.idStartup Komerce.

KOMPAS.com - Telkomsel mengumumkan startup Komerce sebagai Best of The Best Startup pada ajang The NextDev Talent Scouting 2020. Komerce adalah startup yang mempertemukan bisnis dengan talent di bidang e-commerce dalam jangka panjang.

Pengguna jasa Komerce bisa mencari talent di bidang e-commerce secara remote, dan menyerahkan masalah penggajian, SOP, dan kebutuhan operasional lainnya kepada Komerce.

Komerce mengungguli para pesaingnya di tahap Top 4 Best of The Best Startup, yakni Duitin dari Kategori EnviroTech For Better Planet, DocLink dari Kategori HealthTech Innovation, dan Parakerja dari Kategori EdTech For All.

Dengan demikian, Komerce pun berhak membawa pulang dana hibah sebesar Rp 100 juta dari Telkomsel.

Baca juga: Startup Digital di Daerah Tak Kalah Potensial

Selanjutnya, seluruh finalis pada Grand Final National Pitching yang total berjumlah 12 startup akan mengikuti program lanjutan yaitu The NextDev Academy 2021.

The NextDev Talent Scouting sendiri merupakan kompetisi nasional bagi early-stage startup berdampak sosial positif, yang mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada edisi kali ini, The NextDev Talent Scouting 2020 terbagi ke dalam empat kategori vertikal, yaitu EnviroTech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, HealthTech Innovation, dan EdTech for All.

Tiap kategori dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals dari PBB agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap tiap tantangan fundamental di tengah masyarakat.

Baca juga: Ketika Startup Indonesia Jadi Idaman Perusahaan Teknologi Amerika

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa dengan adanya inisiatif The NextDev, diharapkan para talenta digital yang sedang membangun usaha rintisan, dapat terlibat dalam perkembangan sektor ekonomi kreatif dengan penggunaan teknologi digital yang dapat membuka berbagai peluang untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Semoga ke depannya, Telkomsel dan para startup binaan The NextDev dapat menciptakan ekosistem yang mampu meningkatkan kontribusi nilai tambah ekonomi digital kreatif,” tutup Setyanto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (2/2/2022)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.