Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komerce Jadi Startup Terbaik The NextDev Talent Scouting 2020, Hadiah Rp 100 Juta

Kompas.com - 02/02/2021, 09:39 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel mengumumkan startup Komerce sebagai Best of The Best Startup pada ajang The NextDev Talent Scouting 2020. Komerce adalah startup yang mempertemukan bisnis dengan talent di bidang e-commerce dalam jangka panjang.

Pengguna jasa Komerce bisa mencari talent di bidang e-commerce secara remote, dan menyerahkan masalah penggajian, SOP, dan kebutuhan operasional lainnya kepada Komerce.

Komerce mengungguli para pesaingnya di tahap Top 4 Best of The Best Startup, yakni Duitin dari Kategori EnviroTech For Better Planet, DocLink dari Kategori HealthTech Innovation, dan Parakerja dari Kategori EdTech For All.

Dengan demikian, Komerce pun berhak membawa pulang dana hibah sebesar Rp 100 juta dari Telkomsel.

Baca juga: Startup Digital di Daerah Tak Kalah Potensial

Selanjutnya, seluruh finalis pada Grand Final National Pitching yang total berjumlah 12 startup akan mengikuti program lanjutan yaitu The NextDev Academy 2021.

The NextDev Talent Scouting sendiri merupakan kompetisi nasional bagi early-stage startup berdampak sosial positif, yang mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas.

Pada edisi kali ini, The NextDev Talent Scouting 2020 terbagi ke dalam empat kategori vertikal, yaitu EnviroTech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, HealthTech Innovation, dan EdTech for All.

Tiap kategori dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals dari PBB agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap tiap tantangan fundamental di tengah masyarakat.

Baca juga: Ketika Startup Indonesia Jadi Idaman Perusahaan Teknologi Amerika

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan bahwa dengan adanya inisiatif The NextDev, diharapkan para talenta digital yang sedang membangun usaha rintisan, dapat terlibat dalam perkembangan sektor ekonomi kreatif dengan penggunaan teknologi digital yang dapat membuka berbagai peluang untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Semoga ke depannya, Telkomsel dan para startup binaan The NextDev dapat menciptakan ekosistem yang mampu meningkatkan kontribusi nilai tambah ekonomi digital kreatif,” tutup Setyanto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (2/2/2022)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com