Mundur dari Jabatan CEO Amazon, Berapa Harta Kekayaan Jeff Bezos?

Kompas.com - 03/02/2021, 14:46 WIB
CEO Amazon, Jeff Bezos businessinsider.comCEO Amazon, Jeff Bezos

KOMPAS.com - Setelah sukses membesarkan Amazon selama 26 tahun, Jeff Bezos  memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai CEO Amazon. Jabatan tersebut akan diserahkan kepada Andy Jassy, orang kepercayaan Bezos.

Sejak beberapa tahun terakhir selama menjabat sebagai CEO Amazon, Jeff Bezos, masuk dalam 10 besar daftar orang terkaya versi Forbes. 

Ia pertama kali masuk daftar tersebut pada 2016, bersama Mark Zuckerberg. Kala itu, kekayaan Bezos ditaksir mencapai angka 45,2 miliar dollar AS atau setara Rp 633,6 triliun jika dikonversi dengan kurs hari ini.

Sejak saat itu, pundi-pundi kekayaan Bezos terus bertambah. Hingga 2020 lalu, ia pun tidak pernah absen dalam daftar 10 orang terkaya versi Forbes. Bahkan, selama tiga tahun terakhir namanya berada di peringkat paling atas.

Lantas berapa kekayaan Jeff Bezos saat ini?

Menurut data The Real-Time Billionaires List yang dipublikasi Forbes, Jeff Bezos saat ini tercatat memiliki harta kekayaan bersih mencapai 196,2 miliar dollar AS (sekitar Rp 2.747,2 triliun)

Menurut data tersebut, kekayaan Bezos naik 1,02 persen atau setara dengan 2 miliar dollar AS (kira-kira Rp 28 triliun) berkat sesi perdagangan saham pada Senin (1/2/2021).

Baca juga: Jeff Bezos Mundur dari Jabatan CEO Amazon

Dengan jumlah tersebut, Bezos kembali merebut posisi sebagai orang terkaya di dunia, mengalahkan Elon Musk. Kini Bezos lebih kaya 7,9 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 110,6 triliun dibandingkan Musk.

Kekayaan Bezos tersebut sebenarnya menurun dari 2020 lalu. Pada Agustus 2020, kekayaannya sempat tercatat mencapai angka 200 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.940 triliun ketika itu.

Dengan demikian, pria berusia 56 tahun itu kini menjadi orang pertama di dunia yang memiliki nilai kekayaan mencapai 200 miliar dollar AS.

Halaman:


Sumber CNN,Forbes
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X