Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Genshin Impact Versi 1.3 Bagikan Primogem dan Intertwined Fate Gratis

Kompas.com - 03/02/2021, 16:31 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mihoyo kembali menghadirkan pembaruan besar untuk game Role Playing Game (RPG) besutannya, Genshin Impact.

Melalui update versi 1.3 yang mengusung tema "All That Glitters", Mihoyo menghadirkan sejumlah event menarik, salah satunya adalah Stand By Me.

Pada event ini, pemain bakal mendapatkan satu buah quest baru bernama "Glow of a Thousand Lanterns". Pemain memiliki misi untuk mengumpulkan 1.000 Peace Talisman yang nantinya dapat ditukarkan dengan satu buah karakter bintang empat asal Liyue.

Adapun deretan karakter yang dapat dipilih meliputi Xiangling (Pyro), Xinyan (Pyro), Beidou (Electro), Ningguang (Geo), Xingqiu (Hydro), dan Chongyun (Cryo).

Ada pula event lain bernama Five Flushes of Fortune yang baru akan dimulai pada 10 Februari mendatang. Selama event ini berlangsung, pemain dapat menjalankan misi yang diberikan oleh NPC bernama Ji Tong.

Baca juga: PS Plus Gratiskan 5 Game Sekaligus untuk Februari 2021, Ini Daftarnya

Berbekal sebuah kamera, pemain diwajibkan untuk memotret objek dengan warna tertentu. Hasil foto yang didapatkan bisa ditukar dengan Primogems, Hero's Wit, Mystic Enhancement Ore, serta berbagai item menarik lainnya.

Selanjutnya terdapat event bernama May Fortune Find You. Untuk mengikuti event ini, pemain hanya perlu login ke dalam game selama tujuh hari berturut-turut.

Setiap harinya Mihoyo akan membagikan sejumlah hadiah menarik, seperti 10 Intertwined Fate, 80.000 Mora, 18 Mystic Enhancement Ore, dan 8 Hero's Wit. Event ini baru akan dimulai pada 11 Februari mendatang.

Hadirnya Xiao, karakter bintang lima baru

Banner gacha Xiao di game Genshin ImpactKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Banner gacha Xiao di game Genshin Impact

Update ini secara otomatis menandai kepergian Ganyu dari rotasi gacha banner bulanan beberapa waktu lalu. Kini, Mihoyo kemballi menghadirkan satu karakter baru bernama Xiao.

Xiao merupakan karakter bintang lima yang mengusung elemen Anemo (angin). Serupa dengan Zhongli, Xiao merupakan salah satu karakter yang menggunakan senjata berjenis polearm.

Dihimpun KompasTekno dari situs Mihoyo, Rabu (3/2/2021), Xiao merupakan salah satu dari lima Yaksha yang diutus oleh Rex Lapis untuk menjaga kedamaian di Liyue.

Selama 14 hari ke depan, pemain bisa mendapatkan Xiao melalui banner gacha "Invitation to Mundane Life", yang dapat diakses melalui menu gacha.

Baca juga: Pemain Genshin Impact di Android, iOS, PC, dan PS4 Bisa Mabar, Begini Caranya

Selain Xiao, pemain juga berkesempatan meraih karakter bintang empat seperti Diona (Cryo), Beidou (Electro), dan Xinyan (Pyro).

Xiao merupakan salah satu karakter yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pemain Genshin Impact. Hal ini lantaran Xiao memiliki gameplay yang tergolong unik dan keren, serta disebut-sebut mampu menghasilkan damage yang cukup besar.

Mihoyo juga turut memperbarui banner gacha weapon dengan menghadirkan Primordial Jade Cutter, yaitu senjata bintang lima berjenis polearm yang cocok digunakan oleh Xiao.

Saat ini pemain sudah bisa mengunduh pembaruan Genshin Impact versi 1.3 melalui platform masing-masing. Pemain Genshin Impact versi mobile agaknya harus menyiapkan lebih banyak ruang penyimpanan, karena update kali ini akan membutuhkan space sebanyak 2,4 GB.

Ketika masuk ke dalam game, jangan lupa untuk mengklaim 600 Primogems gratis yang dikirimkan pihak Mihoyo melalui kotak masuk (Mailbox).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com