4 Ponsel Samsung Ini Tak Lagi Dapat Update

Kompas.com - 04/02/2021, 13:02 WIB
Model memamerkan smartphone Samsung Galaxy M20 dalam acara unboxing di Jakarta, Senin (11/2/2019). KOMPAS.com/ OIK YUSUFModel memamerkan smartphone Samsung Galaxy M20 dalam acara unboxing di Jakarta, Senin (11/2/2019).
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Secara berkala, Samsung kerap memperbarui laman daftar smartphone yang masih mendapatkan pembaruan keamanan (security update) dalam beberapa waktu ke depan.

Kini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tampaknya menghapus empat smartphone besutan perusahaan dari daftar dukungan pembaruan keamanan. Mereka adalah Galaxy J3 Pop, Galaxy A3 2017, Galaxy A5 2017, dan Galaxy A7 2017.

Keempat smartphone ini diluncurkan pada 2017 lalu, sehingga wajar saja apabila Samsung memilih untuk menghentikan dukungan pembaruan karena umurnya sudah lebih dari tiga tahun. 

Baca juga: Ini Daftar Ponsel Samsung yang Kebagian Android 11 dan Jadwalnya

Meski demikian, ada sejumlah perangkat Samsung keluaran 2017 lainnya yang masih mendapatkan update. Di antaranya seperti Galaxy J3 (2017), Galaxy J5 (2017), Galaxy J7 (2017), Galaxy Tab A (2017), dan lain sebagainya.

Hanya saja, pembaruan ini biasanya bakal di-push ke berbagai perangkat tersebut apabila ada celah keamanan (bug) mengkhawatirkan yang harus diperbaiki.

Hal ini berbeda dengan sejumlah smartphone kelas atas dan menengah Samsung teranyar yang biasanya mendapatkan pembaruan yang sudah terjadwal, seperti tiap satu bulan atau tiga bulan sekali.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72, Mulai Rp 6 Juta?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X